MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kualasimpang Laksanakan Apel dan Do'a Bersama.

harian9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kualasimpang laksanakan apel pagi dan do'a bersama, kegiatan berlangsung  Lapas setempat, di Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (7/10/2019).

Sebelum pelaksanaan apel pagi, Kepala Lapas Kelas IIB Kualasimpang bersama staf serta Anggotanya, dan dihadiri Lapas Kelas III Narkotika Langsa, Lapas Kelas IIB Langsa, dan Cabang Rutan Idi serta Imigrasi Kelas II TPI Langsa, terlebih dahulu dengan hikmah mendengarkan Telecomprenc siaran langsung melalui video mendengar arahan dari Plt. Menkumham Tjahyo Kumulo, bertempat di Aula Serbaguna Lapas Kualasimpang. 

Dalam apel pagi bersama UPT. PAS/ IM sewilayah Timur tersebut, Kalapas Kelas IIB Kuala Simpang Davy Bartian, Bc.Ip.,S.Sos.,MM., yang bertindak sebagai Pembina mengatakan, "apel bersama dalam rangka menyampaikan informasi tentang kegiatan selama Hari Bhakti Dharma karyadhika tahun 2019, dan ini merupakan sarana silaturahmi bagi kita," terangnya.

"Keluarga besar Lapas Kelas IIB Kualasimpang berharap di Hari Dharma Karyadhika tahun 2019, mudah-mudahan UPT. PAS Sewilayah Timur dalam keadaan sehat dan selalu kompak, dan terima kasih atas kehadiran memenuhi undangan untuk melaksanakan apel bersama, guna kepentingan kita semua," ungkapnya.

Usai melaksanakan Apel Pagi, dilanjutkan berdo'a bersama, dan bershalawat serta berzikir, diikuti oleh Warga binaan Lapas Kelas IIB Kualasimpang, bertempat di Mesjid, AT TAWWABIN yang bersebelahan dengan Pondok Pesantren AL HIKMAH, masih berada dalam komplek Lapas Kualasimpang.

Pada acara do'a bersama tersebut, Kalapas Kelas IIB Langsa Drs. Said Mahdar, SH dalam sambutan singkatnya mengatakan, "umat manusia dihadapan Allah  semuanya sama, tidak ada dibeda-bedakan, dari suku, ras atau yang berpangkat, dan dari keluarga besar Kelas IIB Langsa, kami mengucapkan terimakasi atas undangannya, ini suatu rahmat, langkah silaturahmi, sehingga lahirnya tali persaudaraan sesama umat muslim," ucapnya.  

Kesempatan yang sama dilanjutkan tausyiah oleh Ustad, Basir, S.Pd.i., menyampaikan, orang beriman jangan sekali-kali memutuskan tali silaturahmi, karena ini sama juga memutuskan amal ibadahnya selama ini.

"Sebagai umat muslim saling menjaga tali silaturahmi, bina hubungan  persaudaraan, sehingga menjadi umat  yang berakhlak dan beriman, karena manusia tidak luput dari kesalahan, mari kita perbaiki akhlak, tingkatkan keimanan, sebagai contoh untuk anak cucu ke depan," tegas ustad. (Dani9)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Amnur Dani)



Komentar Anda

Berita Terkini