MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Longsor Disebabkan Hujan Deras, Dansat TMMD Pimpin langsung evakuasi Pembersihan Material

harian9 author photo
SERDANG BEDAGAI| H9
Hujan Deras yang mengguyur lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sabang Buah Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sabtu (5/10/2019) kemaren menyebabkan dinding tebing pembangunan jembatan sepanjang 40 meter longsor.

Namun hal itu tak membuat para personil Satgas TMMD Kodim 0204/DS putus asa. Dipimpin Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE, M,Tr  (Han) langsung terjun melakukan evakuasi pembersihan material dan peralatan pembangunan yang tertimbun longsor.

"Kondisi hujan yang mengguyur seharian membuat dinding tebing pembangunan jembatan longsor. Akibat sejumlah material bangunan jembatan tertimbun dan harus segera dibersihkan secara manual,"ungkap Dansatgas TMMD Ke-106, Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, Minggu (6/10/2019) dilokasi.

Olehkarena nya, untuk mengatasi hal itu, lanjut Dansatgas TMMD, Ia bersama seluruh personil melakukan pembersihan longsor agar pembangunan rangka beton jembatan bisa dilaksanakan. Selain itu juga, Dandim mengingatkan seluruh personil agar berhati-hati mengingat lokasi yang rawan longsor.

"Meski ada kejadian tersebut pelaksanaan pekerjaan tetap berlanjut agar pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Silau Padang dan Desa Sabang Buah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, bisa selesai,"ujarnya.

Pantauan dilokasi, dalam kejadian longsor tersebut, tidak ada korban yang terluka dan hanya menimbun bahan material saja.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini