MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Maju Kembali di Pilkada Sergai 2020, Soekirman dan Darma Wijaya Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem

harian9 author photo
SERDANG BEDAGAI I H9
Kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serdang Bedagai (Sergai) yang akan digelar serentak pada bulan september 2020 mendatang. Pasangan petahana yakni Soekirman dan Darma Wijaya mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem, selasa (8/10/2019).

Soekirman yang masih menjabat Bupati Sergai ini mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Bupati sedangkan Wakilnya Darma Wijaya mengambil formulir pandaftaran sebagai balon wakil Bupati.

Keduanya yang datang kesekretariat DPD Partai Nasdem Sergai yang berlokasi di Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban ini tanpa didampingi pengurus partai manapun. Kedatangan keduanya disambut oleh sekretaris DPD Partai Nasdem Ali Amran didampingi anggota DPRD terpilih Siswanto, Supriyadi dan Surya Anggara.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Ali Amran mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2020-2015, hingga saat ini sudah 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem. Dari lima orang tersebut, 2 orang mengambil formulir balon Bupati dan 3 orang balon wakil Bupati.

“Sejak dibuka pendaftaran dari tanggal 23 september kemaren, sudah ada 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem. Dari 5 orang tersebut, 2 orang mengambil formulir sebagai balon Bupati Sergai dan 3 orang sebagai balon Wakil Bupati,”ungkap Sekretaris DPD Partai Nasdem Sergai.

Ali Amran menjelaskan, ke 5 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut yakni, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup Sergai H Darma Wijaya, tokoh pemuda Sergai Syafei Effendi, ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar dan Gondowoso.

Adapun yang mengambil formulir sebagai balon Bupati tersebut yakni Soekirman dan Syafei Effendi, sedangkan Darma Wijaya, Syahlan Siregar dan Gondowoso mengambil formulir sebagai balon wakil Bupati.

“Kepada Balon, kami berikan waktu hingga tanggal 23 Oktober 2019 mendatang untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaranya. Setelah penyeleksian berkas maka dilanjutkan dengan penyampaian visi misi balon nantinya di DPW Partai Nasdem Sumut,”jelasnya.

Sementara itu, Soekirman disela sela pengambilan berkas formulir pendaftaran mengatakan, pendaftarannya di Partai Nasdem ini adalah merupakan Partai kedua setelah sebelum dirinya juga telah mendaftar di Partai PDI.P. 

Soekirman berharap, Partai Nasdem akan memberikan dukungan kepadanya untuk maju di Pilkada Sergai mendatang.

“Partai Nasdem ini adalah Partai yang kedua saya mendaftar sebagai balon Bupati, dan saya berharap Partai Nasdem memberikan dukungan kepada saya untuk maju lagi pada Pilkada Sergai mendatang,”ujarnya.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini