MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Murid SMP dan Rekannya di Ciduk Polsek Hinai Kesandung Narkoba

harian9 author photo


LANGKAT| H9
Kepolisian Hinai Kabupaten Langkat menciduk pelajar yang masih duduk di pendidikan salah satu SMP yang ada di daerah itu karena memiliki dan menguasai natkotika jenis sabu sabu berikut barang buktinya bersama salah satu rekannya yang juga kedapatan memiliki narkotika yang sama.

Perihal masalah penangkapan ini disampaikan Kepala Kepolisian Hinai AKP Sayuti Malik melalui Kepala Unit Reskrim Iptu Nelson Manurung,ketika dikonfirmasi wartawan di Polsek Hinai,Rabu (2/10/2019).

Nelson Manurung mengungkapkan tersangka yang diciduk polisi itu Mhd Aditia Sembiring (15) warga Dusun IV Desa Suka Dame Timur Kecamatan Hinai.

Barang bukti yang diamankan satu paket kecil klip bening di bungkus dengan plastik warna hijau berat bruto 0.30 gram dan satu unit sepeda motor vikssen warna merah BK 6667 PAT.

Dari hasil penangkapan tersangka pertama itu petugas lalu menangkap Suheri (25) warga Dusun IV Desa Suka Dame Timur Kecamatan Hinai.

Dimana dari tersangka kedua ini petugas mengamankan barang bukti berupa tiga bungkus paket kecil klip bening yg di duga narkoba jenis sabu, tiga bungkus paket plastik klip sedang yang berisikan sabu berat bruto keseluruhannya 2.95 gram, uang Rp 250.000, handphone dan kaca pirek.

Kanit Reskrim Iptu Nelson Manurung menjelaskan penangkapan terhadap pemilik pertama dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi di TKP Dusun I Desa Sukadame Timur Kecamatan Hinai, sering terjadi transaksi penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Atas perintah Kapolsek AKP Sayuti Malik memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Nelson Manurung beserta anggota untuk melakukan lidik dan selanjutnya Kanit Reskrim beserta anggota berangkat menuju TKP sehingga tertangkap keduanya dengan berbagai barang bukti tersebut.

Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dipersangkakan dengan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

"Para tersangka ini juga kasusnya sudah kita limpahkan ke Satresnarkoba Polres Langkat,"Ujarnya Kanit Polsek Hinai.(hs9).
Komentar Anda

Berita Terkini