MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Lakukan Nota Kesepahaman Penggunaan SIKP

harian9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Berita yang diterima para Wartawan melalui siaran Pers bagian Humas nomor: 365/rilis/humasatam/2019 terkait kegiatan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn., bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat mendukung program pemerintah pusat untuk akses pembiayaan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM). Hal tersebut tertuangdalam acara penandatanganan nota kesepahaman penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Aceh pada selasa (01/10/2019) di Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan,"sebelum penadatanganan nota kesepahaman ini, Pemkab telah menyelenggarakan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi kelompok KUMKM di Aceh Tamiang pada (14/9/2019) lalu dan penggunaan SIKP sangat diperlukan
dalam penatausahaan, pengelolaan Kredit Program yang dilaksanakan oleh lembaga keuangan,"jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Aceh, Zaid Burhan Ibrahim menyampaikan," pihaknya sangat mengapresiasi Bupati yang langsung hadir dan menandatangani nota tersebut, ini menunjukkan komitmen Pemkab Aceh Tamiang dalam memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan KUMKM,"terangnya.

"Penggunaan SIKP ialah untuk mendukung program pembiayaan usaha ultra mikro (UMi) yang bertujuan menyediakan fasilitas pembiayaan secara mudah dan cepat yaitu tidak bankable atau tidak layak mengajukan pinjaman ke bank.

"Koordinasi antar kedua belah pihak harus terus dijalin secara intens demi kesuksesan pelaksanaan program.  Keseriusan membangun komunikasi dan koordinasi akan menciptakan sinergitas yang baik guna cita-cita peningkatan kesejahteraan masyarakat di Aceh Tamiang,"tegas Zaid.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRK, Suprianto,ST, Wakil Ketua DPRK, Fadlon,SH dan Muhammad Nur, serta Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Drs.Abdullah. (Dani 9).
Komentar Anda

Berita Terkini