MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Pemkab dan KPU Tandatangani Dana Hibah Untuk Pilkada 2020

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapsel menandatangani dana hibah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapsel Tahun 2020, sebesar Rp.30,2 Milyar di kantor Bupati Tapsel Sipirok, Senin (30/9).

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dengan Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, M.Hum, disaksikan Komisioner KPU Kabupaten Tapsel lainnya yakni Syawaluddin Lubis, S.Sos (Divisi Teknis Penyelenggaraan), Efendi Rambe (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Kemri Syafii Nasution (Divisi Hukum) dan Zulhajji Siregar (Divisi SDM dan Parmas).

Sedangkan dari pihak Pemkab Tapsel hadir dan ikut menyaksikan penandatanganan NPHD yakni, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, Asisten I Setdakab Tapsel Hamdan Zein Harahap, SH, Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tapsel Nanda dan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Polinmas) Kabupaten Tapsel Hamdy S. Pulungan

Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, dengan ditandatanganinya NPHD, diharapkan KPU selaku penyelenggara Pilkada Tapsel dapat menggunakan anggaran yang telah disepakati dengan baik khususnya untuk kebutuhan Pilkada Tapsel 2020 nanti.

Sementara Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, M.Hum mengatakan, penandatanganan NPHD ini guna memenuhi isi PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan / atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

“ Dengan ditandatanganinya NPHD maka penyelenggaraan Pilkada Tapsel sudah dapat dipastikan akan terlaksana tahun 2020 dan tahapan Pilkada Tapsel akan segera dilaksanakan hingga digelarnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel tahun 2020, “ ujar Panataran.

Menurut Panataran, dengan anggaran yang diterima KPU dari Pemkab Tapsel diharapkan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan efektif dan efesien. Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam setiap tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Tapsel.

“ Kita harapakan partisipasi masyarakat termasuk juga pers untuk mensukseskan Pilkada ini, apalagi Pilkada ini merupakan Pilkada serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, “ terang Panataran.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini