MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Pengurus PAC IPK Portibi Paluta Periode 2019-2024 Dilantik

harian9 author photo

PALUTA|H9
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Erando Mustuapari Harahap secara resmi melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Portibi periode 2019-2024. Bersamaan dengan pelantikan PAC IPK Kecamatan Portibi tersebut juga dilantik pengurus ranting IPK Desa Hotangsasa dan desa Parsarmaan periode 2019-2024, Kamis (10/10) .

Pelantikan yang digelar di halaman pasar Purba Bangun, Pekan Salelasa, Kecamatan Portibi berlangsung cukup meriah. Pelantikan tampak dihadiri wakil ketua DPD IPK Sumut Darwin Lubis, penasehat DPD IPK Paluta dr Arnalom Sitorus, Anggota DPRD Paluta yang juga ketua PAC IPK Simangambat Akhiruddin Ritonga, ketua KONI Paluta Henry Bosar Harahap, Camat Portibi Gusti Harahap, Perwakilan Koramil 05 PB, perwakilan Polsek Padang Bolak, pimpinan PAC IPK se Kabupaten Paluta, Kepala Desa se-kecamatan Portibi, ratusan pengurus dan anggota DPD IPK Paluta, tokoh masyarakat. Turut hadir ketua DPD IPK se Tabagsel diantaranya DPD IPK kabupaten Palas Syafran Oloan Nasution beserta rombongan, ketua DPD IPK Tapsel Zainal Abidin beserta rombongan, ketua DPD IPK Kota Pasid Arief Lubis, ketua DPD IPK Madina Samsuddin Lubis beserta rombongan serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua DPD IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap melantik ketua PAC IPK Kecamatan Portibi Zenni Isman Harahap yang akrab dipanggil Bandel Harahap, Sekretaris Tunggal Siregar dan Bendahara Sarkawi Dalimunthe sesuai surat keputusan nomor SK-015/DPD-IPK/PLU/X/2019 tentang strukturisasi personalia pengurus PAC IPK Kecamatan Portibi periode 2019-2024.

Dalam sambutannya, ketua DPD IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap berharap kepada seluruh pengurus PAC IPK Kecamatan Portibi dan ranting IPK Desa Hotangsasa serta desa Parsarmaan dapat menjadi pelopor kemajuan di tengah-tengah masyarakat kecamatan Portibi khususnya. 

Selain itu, intelektualitas dan mental serta kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar dapat menjadi modal untuk berdayaguna bagi kemajuan masyarakat. berdaya guna dan memiliki daya saing yang tinggi di tengah-tengah masyarakat.

“Mari bersama mengembangkan organisasi dan memajukan daerah kecamatan Portibi dengan menjadi pemuda yang intelek serta peduli terhadap masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader PAC Kecamatan Portibi untuk dapat menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat sehingga tercipta image publik yang baik yang akan sangat membantu dalam hal pembangunan dan pengembangan organisasi IPK Paluta kedepannya.

Sementara, wakil ketua DPD IPK Sumut Darwin Lubis menyampaikan dengan terbentuknya PAC IPK Kecamatan Portibi dapat menjadikan pemuda sebagai garda terdepan untuk menciptakan rasa aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Portibi.

"Jalin sinergitas dan kerjasama dengan semua pihak untuk kemajuan daerah kecamatan Portibi khususnya serta selalu menempatkan diri dengan baik ditengah kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia juga berpesan kepada seluruh kader PAC IPK Kecamatan Portibi untuk menghindari narkoba serta jadi garda terdepan untuk memerangi peredaran narkoba khususnya di daerah kecamatan Portibi.

Dewan penasehat DPD IPK Paluta dr Arnalom Sitorus dalam arahannya menyampaikan agar seluruh pengurus PAC IPK Kecamatan Portibi dapat menjadi satu kesatuan yang kompak dan rasa kekeluargaan yang tinggi untuk bersama bergandeng tangan membangun daerah Simangambat.

Karena itu, para kader diharapkan dapat menempatkan diri ditengah masyarakat serta menjadi panutan masyarakat dalam hal bersikap, berbuat dan dalam bekerja.

Camat Portibi Gusti Harahap dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh undangan dan seluruh kader kader IPK bahwa ia sangat bangga melihat kekompakan dan kesuksesan acara pelantikan PAC Ikatan Pemuda Karya di kecamatan Portibi.

Katanya, ketua PAC IPK Portibi yang dilantik sudah sangat ia kenal dan diyakininya dapat menjadikan organisasi IPK sebagai garda terdepan dalam menjaga kondusifitas dan meningkatkan pembangunan khususnya di kecamatan Portibi.

“Selamat atas pelantikannya dan saya harap semoga kehadiran PAC IPK Kecamatan Portibi  dapat membawa perubahan yang baik serta dapat bekerjasama dengan pemerintahan setempat dalam menjalankan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di kecamatan Portibi,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PAC IPK kecamatan Portibi Zenni Isman Harahap yang akrab dipanggil Bandel Harahap dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban amanah ini dan menyatakan siap untuk menjalankan sebaik mungkin kedepannya.

Ia meminta kepada semua pihak terutama para pengurus DPD IPK Paluta untuk tetap memberikannya arahan dalam menjalankan organisasi agar tidak menyalahi aturan dan berharap kepada semua pihak untuk memberikan dukungan menjadikan PAC IPK Kecamatan Portibi menjadi mitra kerja pemerintah dan masyarakat dalam hal peningkatan pembangunan khususnya di kecamatan Portibi dan kabupaten Paluta.

Pantauan wartawan, pelantikan dimeriahkan dengan acara hiburan dan tari-tarian serta ditandai dengan penyerahan bendera pataka IPK oleh ketua DPD IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap di dampingi wakil ketua DPD IPK Sumut Darwin Lubis kepada ketua PAC Portibi Zenni Isman Harahap.(Akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini