MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Peringati HUT Ke-74 TNI, Ini Pesan Gubsu Pada TNI....

harian9 author photo

MEDAN|H9
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 di Apron Pangkalan Udara Soewondo, Medan, Sabtu (5/10/2019), berlangsung meriah. Ribuan masyarakat yang terdiri atas tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pelajar dan masyarakat umum turut memeriahkan dan antusias menyaksikan rangkaian acara demi acara.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota TNI agar selalu bisa menjadi kebanggaan rakyat. 

"Wahai para TNI, berbuatlah yang terbaik dan selalu lah menjadi kebanggaan rakyat,seperti tema perayaan HUT TNI tahun ini ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’, saya berpesan agar tema tersebut tertanam dalam hati anggota TNI. Kalian harus bisa memahami rakyat, mengayomi dan melindungi rakyat. Saya Gubernur Sumut mewakili seluruh rakyat Sumut mengucapkan Dirgahayu TNI ke-74. Tetap jaya TNI! dan semakin dicintai rakyat," teriak Edy dengan suara lantang.

Mengaku tidak membawa hadiah, Edy pun mempersembahkan sebuah lagu untuk menghibur seluruh anggota TNI. Membawakan lagu berjudul "Kembali" milik Koes Plus, Edy bernyanyi dan menjadi pusat perhatian di tengah lapangan. Tak lama, seluruh unsur Forkopimda bangkit berdiri mendatangi Edy. Begitu pula dengan para prajurit TNI lainnya, mereka ikut bernyanyi dan mengangkat Edy ke udara. Suasana menjadi semakin meriah.

Panglima Kodam I/ Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah saat  menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT ke-74 TNI, membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Antara lain disampaikan, seluruh jajaran prajurit TNI diharapkan untuk senantiasa mewaspadai adanya ancaman siber sebagai dampak dari kemajuan teknologi.

"Contohnya perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara sehingga prajurit TNI perlu meningkatkan kewaspadaan," ucapnya.

Ada lima penekanan yang diharapkan Panglima TNI Hadi Tjahjanto untuk diterapkan oleh jajaran prajurit TNI dalam bertugas. Pertama, memperkokoh keimanan. Kedua, meningkatkan solidaritas, kemanunggalan dengan rakyat, dan menjunjung nilai-nilai keprajuritan. Ketiga, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas. Keempat, menyikapi persoalan dan tantangan dengan bijak. Kelima, menjalani tugas dengan ikhlas demi kepentingan bangsa dan negara.(kl9)
Komentar Anda

Berita Terkini