MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Personil Polres Padangsidimpuan Ikuti Shalat Ghaib Atas Meninggalnya Mahasiswa

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Ratusan jamaah terdiri dari kalangan masyarakat, ulama, mahasiswa dan anggota Polri dari Polres Padangsidimpuan menggelar shalat ghaib dan doa bersama atas meninggalnya dua orang mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari masing-masing Randy (21) dan Yusuf Kardawi (21) dalam aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kendari Propinsi Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Shalat ghaib dan doa bersama berlangsung di Mesjid Raya Al-Abror Padangsidimpuan, Kamis (3/10), dipimpin imam besar Masjid Raya Al-Abror Ustadz H. Asrul Dalimunthe, dihadiri Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe, Kasat Lantas AKP Eridal Fitra, SH, Kasat Reskrim AKP H. Abdi Abdullah, SH, Kasat Intelkam AKP Fauzi KS, Ketua katan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Serlatan (UMTS) Padangsidimpuan Muqdial, personil Polres Padangsidimpuan, mahasiswa dan masyarakat.

Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe mengatakan, shalat dan doa bersama ini digelar sebagai bentuk empati dan kemanusiaan Polri untuk masyarakat khususnya belasungkawa anggota Polri atas meninggalnya dua orang mahasiswa Kendari dalam aksi unjuk rasa di DPRD Kendari Propinsi Sultengg beberapa waktu lalu.

“ Wajib kita do'akan, ini wujud kemanusiaan, kita ikut berduka untuk rekan mahasiswa di Kendari serta korban-korban konflik di Wamena Propinsi Papua. Kita mendoakan, semoga amal ibadah almarhum dan almarhumah yang telah mendahului kita diterima disisi Allah SWT dan kita juga mendoakan supaya tidak ada lagi kejadian yang tidak diinginkan di negara kita ini, “ ujar Kompol Matnur.

Waka Polres juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan serta para mahasiswa dan anggota Polres Padangsidimpuan yang telah bersama-sama ikut melaksanakan sholat ghaib untuk rtekan-rekan dan saudara kita yang meninggal dunia tersebut.

“ Shalat gaib yang kita laksanakan ini merupakan bentuk keprihatin kita semua. Semoga ke derpan, tidak ada lagi korban yang jatuh saat melaksanakan aksi asal berjalan tertib dan damai serta menjaga kepentingan umum, karena ini merupakan bentuk demokrasi dalam penyampaian pendapat di muka umum,  “ tuturnnya.

Usai sholat ghaib dan doa bersama, dilanjutkan dengan foto bersama di halaman Masjid Raya Al Abror diikuti masyarakat, para ulama, mahasiswa dan anggota Polri dari Polres Padangsidimpuan. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini