MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Petugas Pemasyarakatan kelas II B Kualasimpang Laksanakan Apel Anti Narkoba

harian9 author photo

KUALASIMPANG| H9
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kualasimpang laksanakan apel anti Narkoba, kegiatan tersebut berlangsung di Aula serbaguna setempat pada Rabu (9/10/2019).

Dalam apel tersebut dilaksanakan, pembacaan Tri Dharma petugas pemasyarakatan, ikrar petugas pemasyarakatan, pembacaan ikrar anti narkoba, penandatanganan fakta integritas anti narkoba dan pengucapan yel yel anti narkoba.

Davy Bartian Bc.IP.S.Sos.MM yang bertindak sebagai Pembina apel dalam amanatnya menyampaikan, "kegiatan ini merupakan perintah pimpinan, dan dilakukan serentak di seluruh Lapas yang ada di Aceh," ucapnya.

Ini bagian dari isu yang menerpa, bahwa lapas merupakan sarang narkoba, lahan untuk melakukan peredaran narkoba, dan narkoba bebas berada didalamnya.

Kegiatan ini juga bagian dari mengingatkan sesama untuk tidak terlibat dalam persoalan narkoba dan kepada kita jangan berada didalamnya, bahkan harus ikut serta memberantasnya.

Dengan fakta integritas, semoga petugas pemasyarakatan dapat memahami isinya, mematuhinya dan terus bersinergi dengan BNN dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan persoalan narkoba.

"Mari para petugas pemasyarakatan menjadi pembina bagi warga binaan, dan bagaimana ini dapat  dilakukan, kalau kita sendiri ikut bersama melakukan peredaran narkoba, menjadi pemakai serta turut melegalkannya. Semoga dengan apel ini dapat menjadi motivasi kita untuk bersama membasmi narkoba, sesuai dengan tema kegiatan yaitu menuju SDM Petugas Pemasyarakatan yang unggul bebas dari Narkoba," tegasnya.

Dalam kegiatan apel tersebut diikuti seluruh petugas pemasyarakatan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh Tamiang dan usai acara apel dilanjutkan dengan melakukan tes urine bagi seluruh petugas pemasyarakatan. (Dani9)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Amnur Dani)


Komentar Anda

Berita Terkini