MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Bangunkan Rumah Nek Min dan Sarwanto Dengan Pondasi Tahan Gempa

HARIAN9 author photo
SERDANG BEDAGAI| H9
Selain melakukan pembangunan fisik berupa jembatan dan pembukaan jalan sepanjang 1 KM, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019. Satgas TMMD Kodim 0204/DS juga melakukan pembangunan 2 unit rumah tidak layak huni dengan pondasi tahan gempa.

Dua warga yang beruntung tersebut yakni Horaimin br Damanik atau disapa Nek Min janda 80 tahun yang hidup berdua bersama cucunya dan satu lagi milik Sarwanto. Keduanya merupakan warga Dusun V dan Dusun II Desa Desa Sabang Buah Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai.

Pantauan dilokasi, Sabtu (5/10/2019), progres pengerjaan rumah tahan gempa milik Nek Min dan Sarwanto ini sudah memasuki penggalian pondasi dan proses pembangunannya juga masih berjalan, terlihat personil Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS memasang batu sebagai pondasi dasar.

Menurut Dansatgas TMMD, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) saat dilokasi mengatakan, bahwa rehab rumah tidak layak huni dengan kontruksi tahan gempa ini bertujuan untuk memperpanjang usia pakai bangunan.

“Di antara sasaran fisik TMMD Kodim 0204/DS ini, ada dua rumah tidak layak huni yang akan direhab. Kedua rumah itu akan dibangun dengan konstruksi tahan gempa,” kata Dansatgas Letkol Kav Syamsul Arifin.

Dijelaskan Dansatgas TMMD, bahwa pembangunan rumah tidak layak huni ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Pembangunan rumah tahan gempa dalam program TMMD ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0204/DS, Korem 022/PT, Kodam I/BB dalam membantu warga kurang mampu untuk mendapat rumah layak huni,” jelasnya.(Budi9)


Komentar Anda

Berita Terkini