MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"
harian9 author photo
Satgas TMMD Kodim 0204/DS Kerahkan Alat Berat Untuk Melancarkan Akses Truk Pengangkut Material Pembangunan Jembatan

SERDANG BEDAGAI| H9
Guna memperlancar akses truk pengangkut material untuk menjangkau lokasi pembangunan jembatan penghubung di Desa Pipis Kampung Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Satgas TMMD Kodim 0204/DS mengerahkan sejumlah alat berat.

Menurut Dansatgas TMMD Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) melalui Perwira Pengawas (Pawas) Lapangan, Kapten Inf Bosten Lumbanraja, mengatakan, sejumlah alat berat ini dioperasikan terutama untuk pengerasan badan jalan yang baru dibuka. 

“Badan jalan yang baru dibuka ini, belum dilakukan pengerasan secara permanen sehingga menyulitkan truk pengangkut material menuju lokasi pembangunan jembatan, apalagi dimusim penghujan. Olehkarenanya diperlukan alat berat untuk pengerasan jalan yang baru dibuka,” ucap Kapten Lumbanraja dari lokasi, kamis (10/10/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Danramil 15/Sipispis ini, bahwa pengerasan badan jalan dengan alat berat ini untuk mengefektifkan waktu dan tenaga. Karena selama beberapa hari terakhir, proses pengerasan dilakukan secara manual dengan memanfaatkan jumlah personil dengan dibantu warga sekitar.

“Akibat kondisi cuaca yang kurang bersahabat dan lokasi yang turus diguyur hujan, menjadikan efektivitas pekerjaan pengerasan secara manual tidak berpengaruh banyak. Karena faktor itulah makanya penggunaan alat berat sampai kini masih diarahkan untuk pengerasan badan jalan,”ungkap Danramil 15/Sipispis ini.(Budi9).

Komentar Anda

Berita Terkini