MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Sergai Raih 2 Penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan Provsu

harian9 author photo
SERDANG BEDAGAI| H9
Ditahun 2019 ini, Kabupaten Sergai kembali meraih 2 (dua) penghargaan ditingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu). 2 Penghargaan tersebut diterima Pemkab Sergai dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provsu.

Penghargaan itu langsung diterima Bupati Sergai Ir H Soekirman dari Gubsu Edy Rahmayadi saat menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Pemda se-Sumut Dengan Tema Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang digelar Ruang Kuala Deli Lantai 9 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provsu, rabu (2/10/2019).

“Adapun kedua penghargaan tersebut yakni Peringkat Harapan I Kategori Pemda terbaik dalam Tingkat Keaktifan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) tahun 2018 dan Peringkat Ketiga sebagai Pemda terbaik dalam penyaluran Kredit Ultra Mikro terbanyak sepanjang tahun 2017 -2019,”ungkap Kadis Kominfo Sergai Drs Akmal M.Si kepada wartwan di Sei Rampah.

Lebih lanjut disampaikan Kadis Kominfo, bahwa dari 6 kategoriyang dinilai oleh Ditjen Perbendaharaan Provsu, Kabupaten Sergai berhasil meraih dua kategori. Dijelaskan Akmal, SIKP sendiri merupakan sistem yang ditujukan untuk mempermudah pelaksanaan kredit program, khususnya Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“SIKP ini awalnya dikembangkan oleh Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan,”ujar Akmal. 

Saat menerima penghargaan tersebut, lanjut Akmal,Bupati menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang cukup membanggakan yang diraih oleh Kabupaten Sergai ini. Bupati berharap agar prestasi ini dapat menjadi modal dalam meningkatkan sinergi antara pemerintah dengan pelaku usaha sehingga semangat berwirausaha masyarakat seiring jalan ikut meningkat.

“Bupati juga mengharapkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Sergai semakin giat dalam berproses agar di masa depan bisa ada di posisi prestasi yang lebih baik lagi. Selain itu, harus optimis dengan perkembangan infrastruktur yang sudah dan akan terus digalakkan dapat berkorelasi langsung dalam meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah,”pungkasnya.(Roni9).
Komentar Anda

Berita Terkini