MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Suzuki Luncurkan New Carry Angkot di Medan Sebagai Rajanya Cari Duit

harian9 author photo

MEDAN| H9
Sebagai pengusaha transportasi, pastinya menginginkan agar usahanya banyak mendapatkan keuntungan. Namun selain itu juga transportrasi angkutan tersebut harus yang ramah lingkungan, tangguh dan berdimensi besar. Maka dari itu, PT Suzuki lndomobil Sales (PT SIS) di tahun 2019 kembali menghadirkan produk baru bagi konsumennya dengan meluncurkan produk baru New Carry dengan pembaruan menyeluruh pada spesiflkasi dan fiturnya. 

Branch Manager Suzuki Wilayah Medan, Stepanus Ginting mengatakan seiring dengan peluncuran New Carry, juga diikuti dengan varian produk yaitu New Carry Angkutan Kota (Angkot).  Dimana New Carry Angkot adalah kisah sukses pengusaha angkot di Indonesia. Kualitas mobil ini telah teruji karena ikut berperan dalam dunia transportasi diseluruh pelosok negeri sejak 1976. 

"Untuk itu, kami terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dengan meluncurkan Suzuki New Carry type Angkot. Kami harap generasi terbaru Carry Angkot ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan transportasi sehingga menguntungkan bagi para pengusaha dengan istilah menggunakan New Carry Angkot sebagai rajanya cari duit," katanya dalam acara launching dan gathering New Carry Angkutan Kota di Medan, Kamis (10/10/2019).

Dikatakannya, Suzuki New Carry Angkot hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak. Penggunaan mesin terbaru K158 pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. 

"Selain itu, Suzuki New Carry Angkot memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver dan dengan penambahan kapasitas penumpang didepan akan semakin menguntungkan pengusaha angkutan transportasi," ujarnya.

Dikatakannya juga, Suzuki New Carry sesuai dengan konsep ilmu yang diterapkan dalam Suzuki New Carry Angkot, yaitu ‘l' untuk lrit bensin dan perawatan, ‘L’ untuk Lama umur pakainya, ‘M’ untuk Muat banyak, dan ‘U’ yang berarti Untung di ujung. 

"Konsep inilah yang memungkinkan Suzuki Carry all varian menjadi kendaraan niaga ringan nomor satu di Indonesia dengan angka wholesales mencapai lebih dari 1.250.000 unit dari tahun 1976 sampai 2018," ujarnya.

Melalui acara ini diharapkan, seluruh pengusaha angkutan kota dapat melihat dan mengenal serta menggunakan New Carry angkot untuk menunjang usaha dan meningkatkan produktifltas usaha transportasi di Sumatera Utara. 
Sementara itu, Owner IMS Organizer, Indra Yones mengatakan, pameran new carry angkot ini sangat bagus untuk dipamerkan di salah satu tempat keramaian seperti di mall atau di restoran. Sebab dengan adanya pameran pameran otomotif yang telah bekerjasama dengan pihaknya, masyarakat lebih mudah dalam memilih kendaraan yang ingin digunakan.

"Dalam tahun ini, kita sudah banyak ikut bekerjasama dengan otomotif yang ada di Kota Medan dalam urusan launching maupun pameran dalam memperkenalkan produk otomotif itu sendiri," ujarnya.

Dikatakannya, untuk tahun 2019 ini saja pihaknya sudah melakukan kerjasama dalam acara launching maupun pameran otomotif seminggu sekali, atau sebulan empat kali. Diharapkannya dengan pameran dan launching otomotif di mall mall kota Medan dapat menambah pemasukan penjualan yang tinggi bagi perusahaan otomotif.

"Kita memang harus fokus dalam melakukan kerjasama dengan semua otomotif yang ada di Medan, dengan tujuan agar dengan adanya pameran dan launching ini target mereka tercapai," pungkasnya. 

Acara ini juga dihadiri oleh Operation Manager Suzuki Wilayah Medan, Indra Dharmasatria. Perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales Jakarta yang diwakili oleh Abdi Arfan dan Yoga. Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Medan dan Direksi Angkutan Kota Sumatera Utara dengan melibatkan stake holder yang terkait. (Jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini