MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Tidak Bertanggungjawab, Kekasih Dilaporkan Ke Polisi Dalam Kasus Cabul

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
DRSH (19) penduduk Jalan Kenanga Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, dilaporkan kekasihnya DIM (19) ke Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan atas perbuatan cabul yang dilakukan pelaku DRSH terhadap korban.

Pelaku ditangkap petugas di kediaman pelaku di Jalan Kenanga Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan Minggu (29/9) sekira pukul 20.00 Wib dan kasus tersebut langsung ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wilaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP. H. Abdi Abdullah, SH, Kamis (3/10), membenarkan penangkapan pelaku dalam kasus tindak pidana perbuatan cabul terhadap perempuan yang belum dewasa sebagaimana di maksud dalam rumusan Pasal 293 ayat (1) KUHPidana.

Menurut Kasat, tersangka dimankan petugas setelah mendapat informasi tentang keberadaan tersangka. Selanjutnya tersangka di boyong ke Mapolres Padangsidimpuan guna di lakukan penyidikan lebih lanjut.

Kasat menjelaskan, tindak pidana perbuatan cabul yang dilakukan pelaku terhadap korban terjadi sekira bulan April 2019. Perbuatan pelaku telah berulang kali dilakukan terhadap korban di pondok-pondok yang ada di Jalan Baru Baru By Pass Kota Padangsidimpuan dengan janji-janji, pelaku akan bertanggungjawab atas perbuatan yang dilakukannya terhadap korban.

Setelah berselang beberapa bulan, karena pelaku tidak juga menerpati janji-janji nya, akhirnya korban melaporkan pelaku yang juga kekasihnya ke Mapolres Padangsidimpuan dalam kasus perbuatan cabul.

“ Saat ini kasus dugaan tindak pidana pencabulan tersebut telah kita tangani melalui Unit PPA Sat Reskrim Polres Padangsidimpouan dengan terlapor DRSH yang saat ini telah ditahan di sel tahanan Polres Padangsidimpuan, “ ujar Kasat.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini