MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Tinjau Pelaksanaan Pembangunan, Dansat TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS Gelar Komsos Bersama Warga

harian9 author photo
Satgas TMMD 106 Kodim 0204/DS melakukan komsos bersama warga saat meninjau pelaksanaan pembangunan rumah anti gempa di Desa Pispis Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai.(doc.)

SERDANG BEDAGAI| H9
Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019, Kodim 0204/DS menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama warga Desa Pispis Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (3/10/2019).

Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE, M, Tr, (Han) menjelaskan, komsos ini merupakan kegiatan non fisik dari TMMD ke 106 yang bertujuan untuk menjalin kedekatan TNI bersama masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat.

"Selain kegiatan fisik, pelaksanaan TMMD ke- 106 Kodim 0204/DS juga melakukan kegiatan non fisik yakni dengan melakukan komsos bersama masyarakat setempat,"ungkap Letkol Kav Syamsul Arifin di sela-sela peninjauan kesiapan di lokasi pembagunan rumah anti gempa salah satu program TMMD ke 106.

Lebih lanjut dijelaskan Letkol Kav Syamsul Arifin, salah satu bentuk komsos yang dilakukan TNI adalah berinteraksi langsung dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi tentang pelaksanaan TMMD saat ini.

Dikatakannya, bahwa interaksi ini merupakan tugas pada sasaran non fisik TMMD. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sehingga tercipta kenyamanan.

"Kegiatan Komsos juga merupakan salah satu wujud bahwa tidak ada perbedaan antara TNI dengan masyarakat, karena TNI dari rakyat dan hadir untuk rakyat,"pungkasnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Dansat TMMD ke 106 inipun mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Warga menyambutnya dengan tawa riang dan gembira. Mereka terlihat duduk bersama dengan Dandim 0204/DS di dampingi Pasiter Kodim 0204/DS dan Kepala Desa Pispis.

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya TMMD di desa kami. Kami mendoakan supaya Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS dapat berjalan dengan baik dan lancar,"ucap warga R. Saragih.(Budi9)

Komentar Anda

Berita Terkini