MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Babinsa Koramil 13/PST Kodim 0201/BS Amankan Tentara Gadungan

harian9 author photo

MEDAN| H9
Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya terjatuh juga dan sepandai-pandainya menyimpan bangkai akhirnya tercium juga. Ungkapan ini pantas ditujukan kepada pria mengaku tentara yang selama ini berseliweran di wilayah Koramil 13/PST Kodim 0201/BS. Akhirnya kisah petualangan Dedy Syahputra sebagai tentara gadungan berujung  ke jeruji besi. 

Pasalnya, pria memiliki tubuh tambun mengaku tentara berpangkat Sertu ini diamankan Babinsa Bandar Setia Koramil 13/PST Kodim 0201/BS, Selasa (5/11/2019) sekira pukul 05.30 WIB.

Informasi diterima menyebutkan bahwa Babinsa menerima informasi dari warga ada dua pria mengaku tentara yang tugasnya entah dimana dan gerak-geriknya sangat mencurigakan. 

Menerima informasi itu lantas Babinsa Serda Faisal Amri dan warga langsung menggerebek rumah dimaksud.

Saat digerebek di Bandar Setia, Babinsa berhasil mengamankan Dedy sedang berpakaian PDH dan rekannya bernama Joko kabur. 

"Dari Dedy diamankan barang bukti sepeda motor veet BK 2779 AIF, kartu tanda pengenal, KTA tentara, ATM BCA, KTA OKP, Kartu token listrik, Baju PDH pangkat Sertu, KTP Istri, KTA Sena Airsoftgun  Shoting, STNK 2 dan Dompet  TNI," ujar Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos. 

Saat ini pelaku sudah diamankan di Koramil 13/Percut Seituan untuk pengamanan dari amukan warga dan diminta keterangan kemudian diserahkan ke Polsek Percut Seituan. (HJ9)

Tentara Gadungan Sertu Dedy Syahputra Diamankan Babinsa Koramil 13/PST Kodim 0201/BS. (Foto: Joko Hendro)



Komentar Anda

Berita Terkini