MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Binter Terpadu 2019 Adalah Sinergi TNI/POLRI - Pemda dan Masyarakat di Labuhanbatu

HARIAN9 author photo
LABUHANBATU|H9
Dalam pertahanan semesta yang digunakan Bangsa  Indonesia, TNI merupakan komponen utama pertahanan untuk mensinergitaskan seluruh pertahanan di Daerah, demikian disampaikan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, dalam acara Binter terpadu 2019 yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Makodim 0209/LB Rabu.(06/11/19).

Didalam bingkai NKRI terdapat berbagai bentuk ras, suku, bahasa, agama dan kondisi Daerah yang berbeda dengan demikian tentunya tingkat kerawanan perpecahan dengan adanya perbedaan ini sebagai pemicu perpecahan dalam bingkai NKRI baik itu pengaruh dari luar negeri  maupun dalam negeri, disini TNI membangun kemanunggalan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan komponen Bangsa.sebut Dandim 0209/LB.

Kepada Tim Wasev Binter terpadu 2019, kami sampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan sinergi antara unsur Pemda Labuhanbatu Raya dan pihak-pihak lain serta Masyarakat Labuhanbatu Raya,untuk ini kami aturkan terima kasih.kata Letkol Santoso.

Sementara kata sambutan tertulis  dari Danrem 022/PT. yang dibacakan Kasiter Rem 022/PT Letkol Inf.Sutan Lubis, Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI-AD yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit dengan Pemda dan komponen  Masyarakat lainnya.

Binter terpadu 2019  dilaksanakan di Wilayah KODIM 0209/ LB. ini diisi dengan berbagai kegiatan berupa sosialisasi Wasbang kepada Mahasiswa, OKP, Tokoh Agama, Tokoh Adat, TNI/POLRI dan pelajar SMA, kegiatan ini juga melaksanakan rehabilitasi fasilitas umum, diantaranya rehab rumah ibadah dan rumah tidak layak huni (RTLH)

Acara ini akan menjadi agenda akan digelar secara teratur dan berkelanjutan terkhusus di Wilayah KOREM 022/PT. sebagai bentuk keperdulian perhatian dan tanggung jawab terhadap kondisi kehidupan Masyarakat, kepada Prajurit yang terlibat dalam kegiatan Binter terpadu 2019 ini agar selalu berkomunikasi baik dengan semua elemen Masyarakat yang ada di Wilayah, bekerja membantu Masyarakat adalah pekerjaan yang mulia bagi kita, kerjakan dengan senang hati kerja dengan keceriaan serta tulus dan ikhlas.

Kegiatan ini mengambil Thema * Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang tangguh *  acara ini juga  diisi dengan pemberian bantuan sosial kepada Masyarakat yang ekonominya kurang beruntung.

Acara ini dihadiri Danrem 022/PT diwakili Kasuterrem Letkol Inf Sutan Lubis, Kapolres Labuhabatu AKBP. Agus Darojat SIK.MH.Wakil Ketua DPRD Labuhabatu Zuraidah Harahap, Bupati Labuhabatu di wakili Asisten I Pemerintahan H.Nasrullah Bupati Labura diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Endar Bakti Hasibuan, Kakan Minvet Rantauprapat Mayor inf Husni, Dan Subdenpom Rantauprapat Kapten CPM. Sawo Edi, OPD, Camat se Labuhabatu, Tomas, Toda Toga Ormas,OKP,pelajar tingkat SLTA dan undangan lainnya (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini