MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Bupati dan Wabup Hadiri Acara Pengantar Tugas dan Penyambutan Kajari Sergai

HARIAN9 author photo
SERDANG BEDAGAI|H9
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Darma Wijaya, selasa (5/11/2019) pagi menghadiri acara pengantar tugas dan penyambutan atau lebih dikenal dengan pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai bertempat di Kantor Kejari Sergai di Sei Rampah.

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua DPRD dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, Dandim 02/04 Letkol Kav.Syamsul Arifin SE.M.Tr (Han), Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Heri Sudarto S.Sos, MH, Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Munir, SH, Sekdakab Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, perwakilan FKUB, Wakil Ketua DPRD Siswanto, para pimpinan dan perwakilan OPD, perwakilan BPN, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertugas ketempat yang baru kepada Kajari Sergai yang lama Jabal Nur SH MH sebagai Asisten Tindak Pidana Umum di Kejaksaan Tinggi Pontianak Kalimantan Barat. Dan mengucapkan selamat datang kepada Paian Tumanggor SH yang menjabat sebagai Kajari baru di Sergai.

“Patah tumbuh hilang berganti, perpisahan adalah hal yang alamiah. Kami mengucapkan selamat jalan dan sukses kepada Bapak Jabal Nur yang akan melaksanakan tugasnya di Kejati Kalimantan Barat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum, dan selamat datang kepada Bapak Pian Tuamanggor di Kabupaten Sergai,”ungkap Bupati Soekirman.

Dalam sambutannya, Bupati Soekirman juga secara fasih melantunkan tiga pantun perpisahan untuk Jabal yang telah genap mengabdi selama 2 tahun 7 bulan dan 23 hari. Adapun ketiga pantun yang disampaikan Bupati tersebut yakni,
“Kalau dulang, dulanglah Tuan, injak-injak batang jerami. Kalau pulang, pulanglah Tuan, ingat-ingatlah kami di sini.” “Pulau Pandan jauh di tengah, di balik pulau si angsa dua. Hancur badan di kandung tanah, budi yang baik dikenang juga.” “Kalau ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi. Mudah-mudahan umur kita panjang, lain waktu berjumpa lagi, demikian pantun Bupati yang diiringi tepuk tangan para undangan.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Sergai H Darma Wijaya menambahkan, dibawah kepemimpinan Bapak Jabal Nur, kerjasama yang solid antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan pihak Kejari Sergai sudah terjalinj dengan baik. Wabup berharap, dibawah kepemimpinan Bapak Pian Tumanggor nantinya kerjasama yang baik dapat dilanjutkan.

Tanpa bimbingan Kajari, tidak ada semangat untuk membangun, kami semua ini galau dalam bekerja. Semoga sinergi ini tetap bisa menjamin terlaksananya visi bersama untuk Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,”ungkap Wabup Darma Wijaya.

Sementara itu, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, banyak kenangan manis dalam karir profesionalnya selama mengabdi di Tanah Bertuah Negeri Beradat, terutama kerja sama yang telah ia lalui dengan Forkopimda, OPD dan Polres Sergai.

“Seandainya banyak kekeliruan dan kekurangan dalam kinerja saya, dengan setulus hati saya mohon maaf. Semua yang kami lakukan sama sekali tak bertujuan untuk melukai, tapi ini semata-mata untuk perbaikan dan membangun Sergai. Saya titip kepada pengganti saya agar segala tugas yang tertinggal dapat diselesaikan. Semua yang sudah terjalin dengan baik bisa tetap terjaga,”ujar Kajari Sergai Jabal Nur.

Secara khusus Jabal Nur juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Soekirman atas sumbangsihnya terhadap fasilitas di Kejaksaan Negeri, baik gedung dan sarana prasarana yang sudah memadai berkat dana hibah yang diberikan Pemkab Sergai.

“Ini jelas sangat berkontribusi terhadap pelayanan hukum di Sergai. Saya tidak bisa membalas dengan materi, hanya bisa mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya,”pungkas Jabal Nur.

Sedangkan Kajari yang baru Pian Tumanggor dalam sambutannya berharap kehadiran dirinya bisa membawa kenyamanan, keamanan dan Sergai yang lebih maju. “Kami mengharap sinergitas tercipta antar seluruh pihak. Sederhana saja, kita bisa kerja dengan nyaman, yang kita harapkan dapat tercapai dan dalam prosesnya berjalan dengan baik,”bilang Pian Tumanggor.

Dalam acara itu juga dilaksanakan penyerahan cendramata dari Forkopimda kepada Jabal Nur dan plakat yang diserahkan mantan Kajari Sergai itu kepada masing-masing perwakilan Forkopimda.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini