LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Bupati Tapsel Ajak Seluruh Elemen Tingkatkan Solidaritas

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu mengajak seluruh elemen Tapsel untuk meningkatkan solidaritas dan menjaga kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Tapsel.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Syahrul diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM pada acara sosialisasi tentang peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tapsel, di Hotel Mutiara, Kota Padangsidimpuan, Jum'at (15/11).

"Atas nama Pemkab Tapsel, saya mengucapkan apresiasi kepada Bakesbangpol yang telah menginisiasi adanya kegiatan sosialisasi ini, semoga suasana seperti ini bisa membangun rasa solidaritas diantara kita semua, sehingga makna persaudaraan, kekeluargaan yang penuh silaturrahmi diantara kita dapat selalu senantiasa terbangun di bumi Tapsel yang kita cintai ini," ucap Parulian.

Dikatannya, sesungguhnya kegiatan ini sangat penting, mengingat dewasa ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta Tanah Air sangatlah perlu ditingkatkan.

"Menjaga persatuan sangat penting, terlebih lagi di era globalisasi saat ini yang semakin menggerus dan melunturkan pemahaman masyarakat tentang arti pentingnya persatuan dan kesatuan," katanya

Parulian menambahkan, dewasa ini masyarakat Indonesia sedikit demi sedikit telah berubah menjadi masyarakat yang mengutamakan ego pribadi, kelompok, suku atau golongannya sendiri. Padahal bila ditengok ke belakang, tidak bisa dipungkiri bahwa keberagaman adalah realitas dari bangsa Indonesia itu sendiri.

"Bangsa Indonesia memiliki berbagai keberagaman ras, suku dan agama, namun itu semua dipersatukan oleh semboyan Bhineka Tunggal Ika. Dimana kita semua dipersatukan dengan semboyan tersebut. Untuk itu diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadikan masyarakat Kabupaten Tapsel selalu kondusif dengan selalu menghargai keberagam baik dari segi suku, agama, ras maupun golongan dan ke depan dapat bersama-sama melaksanakan pembangunan di segala bidang demi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera," harap Parulian.

Sebelumnya Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdi S Pulungan diwakili Sekretaris Bakesbangpol Tapsel Azam Hasibuan melaporankan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi gambaran kepada peserta tentang permasalahan aktual yang terjadi di masyarakat yang dapat menimbulkan potensi konflik ditengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan didalam masyarakat serta menggalang solidaritas untuk mewujudkan Indonesia merdeka terutama dikalangan pemuda agar selalu memiliki jiwa visioner yang selalu menatap jauh kedepan, bukan hanya untuk kepentingan pribadi tetapi juga untuk kepentingan orang banyak," jelas Azam.

Disebutkannya, adapun pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan selama satu hari, dengan peserta terdiri dari Camat se Kabupaten Tapsel, unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan, pimpinan OKP dan Ormas, serta 5 orang perwakilan partai politik.

Sedangkan narasumber Bupati Tapael diwakili Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution,MM dan Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM pada Bagian Hukum Setdakab Tapsel Syamsir Alamsyah Harahap. (Wan9)

Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution,MM, jadi narasumber pada sosialisasi peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat di Hotel Mutiara, Kota Padangsidimpuan, Jum'at (15/11). (Foto: Riswandy)






Komentar Anda

Berita Terkini