MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Bupati Tapsel: Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Membanggakan Negeri

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Jadilah sosok pahlawan masa kini yang bisa membanggakan negeri dengan selalu berbuat inovasi dan menorehkan prestasi untuk membawa nama harum bangsa dan Negara dikancah internasional.

Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahla­wan tahun 2019 tingkat Kabupaten Tapsel di halaman kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Minggu (10/11).

Upacara diha­diri Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Danyon 123/RW Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, anggota DPRD Tapsel, para Asisten, pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, Ketua TP. PKK Kab. Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul, Ketua BKMT, per­wakilan Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, TNI, Polri, Veteran, OKP dan Ormas.

Dalam amanat tertulis Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang dibacakan oleh Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, menyampaikan, bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini adalah berkat kerja keras para pahlawan Indonesia terdahulu. 

Melalui momen peringatan hari pahlawan ini, Bupati mengajak semua masyarakat Tapsel untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. "Kemerdekaan tidak datang begitu saja, tapi berkat perjuangan pahlwan kita dahulu. 

“ Mari bersama-sama hargai jasa pahlawan kita dengan hal-hal positif yang mengharumkan nama bangsa kita dan banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengimplementasikan peringatan hari pahlawan ini, yang salah satunya, dengan menorehkan prestasi yang bisa mengharumkan nama keluarga, bangsa dan Negara. Selamat Hari Pahlawan, semoga Allah memberi kekuatan untuk keutuhan NKRI, “ kata Syahrul.

Dikatakannya, sekarang untuk menjadi pahlawan tidak lagi dengan mengangkat senjata seperti apa yang dilakukan para pendahulu kita. Untuk itu mari kita pupuk jiwa kepahlawanan di hati kita masing-masing.

“ Kita semua bisa dan memiliki kesempatan sama untuk menjadi pahlawan dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, karena Tapsel memerlukan pahlawan-pahlawan di berbagai bidang. Untuk itu, mari terus berjuang, tulus bekerja, berkarya untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi daerah dan pahlawan bagi bangsa dan Negara, “ terangnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada veteran dan janda veteran oleh Bupati Tapsel. Kemudian Bupati bersama rombongan Forkopimda Tapsel melaksanakan ziarah dan sekaligus tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Sahala Muda Pakpahan, di Lembah Bukit Tor Simago-mago, Sipirok. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini