LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Dewan Pimpinan Nasional PERBUMDI Terbentuk

harian9 author photo

Agus Dwitarto didampingi Matheis Tarangi dan M. Nor Mukhlas saat memimpin Sidang Pleno pada kegiatan Munas I Perbumdi di Hotel Grand Aston Medan (ist)

MEDAN| H9
Musyawah Nasional I (Pertama) Perhimpunan Badan Usaha Milik Daerah Indonesia  (MunasPerbumdi) berhasil membentuk Dewan Pimpinan Nasional (DPN)  PERBUMDI dan terpilih sebagai Ketua Umum Agus Dwitarto yang juga Direktur Utama (Dirut) Perusda Melati Bhakti Satya (MBS) Provinsi Kalimantan Timur dan Sekretaris Umum Matheis Tarangi yang juga Dirut PT. Halut Mandiri Provinsi Maluku Utara. Kemudian Munas Perbumdi ini juga berhasil menyusun kepengurusan Nasional Perbumdi, Rabu (20/11/2019) di Hotel Grand Aston Medan

Selanjutnya Pimpinan Sidang yang terdiri dari Matheis Tarangi (BUMD Maluku Utara), M. Nor Mukhlas (Dirut BUMD  di Provinsi Jawa Timur) dan Gazali Arief  (BUMD Sumatera Utara) yang juga ketua ex officio Panitia Pelaksana Munas Perbumdi ini, mengumumkan Susunan Dewan Pimpinan Nasional (DPN)  Perbumdi  Periode 2019-2022. Dimulai dari Dewan Pengawas Gazali Arief yang juga Dirut PT. Perkebunan Sumatera Utara, Arief Prasetyo (Dirut BUMD di Provinsi DKI Jakarta). 

Selanjutnya Ketua umum Agus Dwitarto (Dirut BUMD di Kaltim), Wakil Ketua Umum I Isfan F. Fachruddin (Dirut BUMD di Provinsi Sumatera Utara) Wakil Ketua Umum II Begin Troys (Dirut BUMD di Provinsi Jawa Barat), Wakil Ketua Umum III Hariadi (Dirut BUMD di Provinsi Aceh). 

Sekretaris Jenderal  Matheis Tarangi (Dirut BUMD di Provinsi Maluku Utara) Wakil Sekjen  Renny Maisyarah ( Dirut BUMD di Provinsi Sumatera Utara), Bendahara M. Nor Mukhlas (Dirut BUMD  di Provinsi Jawa Timur), Wakil Bendahara Agus Priyo Kusumo (Dirut BUMD di Provinsi Jawa Tengah).  Untuk Koordinator Wilayah Timur  Bambang (Dirut BUMD di Provinsi Papua), Koordinator Wilayah Tengah Rudy Alfian Umar (Dirut BUMD di Provinsi Riau) dan Koordinator Wilayah Barat Miko Kamal (Dirut BUMD di Provinsi Sumatera Barat)

Sementara itu Wakil Ketua Umum I Isfan F Fachruddin didampingi Sekretaris Jenderal Matheis Tarangi menyampaikan, Peserta munas  yakni para Direksi dan atau Komisaris BUMD, baik itu tingkat provinsi dan dan tingkat kabupaten kota se Indonesia. Maka Peserta yang menghadiri Munas I Perbumdi ini  sudah terwakili secara geografis dari Wilayah Indonesia Timur, Wilayah Indonesia Tengah dan Wilayah Indonesia Barat.    

Matheis Tarangi menambahkan, materi hasil munas itu diantaranya, sepakat membentuk Organisasi sebagai wadah yang menghimpun BUMD-BUMD yang usahanya  lebih dari 1 (satu) unit usaha (aneka usaha) dengan nama Perhimpunan Asosiasi Badan Usaha Milik Daerah Indonesia yang disingkat dengan nama PERBUMDI. 

“Dengan terbentuknya Perbumdi, maka para Direksi dan atau Komisaris BUMD  yang menjadi peserta Munas juga  menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta hal-hal lain dianggap perlu. Berita Acara Pembentukan ini ditandatangani bersama sebagai bukti sejarah Pembentukan PERBUMDI,” jelasnya. (01)

Sebagian Peserta yang mengikuti Munas I Perbumdi Tahun 2019 di Hotel Grand Aston Medan. (ist)




Komentar Anda

Berita Terkini