MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Dispora Labuhanbatu Gelar Festival Tari dan Lagu Melayu

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9
Festival Tari dan Lagu Melayu se Kabupaten Labuhanbatu di gelar Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Parawisata Kabupaten Labuhanbatu bertempat di BJ Sinurat Hall Hotel Permata Land Rantauprapat, Rabu (20/11/19) dengan Thema Dengan festival tari dan lagu Melayu kita samakan persepsi dalam membangun Labuhanbatu Sejahtera 2020.

Plt. Kepala Dinas Pemuda olahraga Budaya dan Parawisata (Kadispora) Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan, SE menjelaskan bahwa, Acara Festival tari dan lagu Melayu ini digelar bertujuan untuk mrenumbuh kembangkan pemahapan budaya tradisi warisan leluhur bangsa agar dapat menjadi modal yang kuat mengantisipasi pengaruh pengaruh budaya luar yang negatif dan dapat memperkuat jati diri bangsa serta menjaga kelestarian budaya Melayu.

Acara ini dibuka secara resmi oleh oleh Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH.MM atas nama Bupati Labuhanbatu, dalam kata sambutan dan arahannya mengatakan, Dengan diselenggarakannya festival tari dan lagu Melayu ini mudah-mudahan ada manfaatnya untuk Masyarakat sebab, Masyarakat Melayu adalah penduduk asli Labuhanbatu.

"Kepada Kadispora diharapkan kita harus membesarkan budaya Melayu bukan hanya melalui tari dan lagu Melayu saja Melayu harus menjadi tuan rumah di bumi Ika Bina en pabolo ini, penduduk asli di Sumatera adalah Melayu tetapi ada khasnya seperti Melayu Deli Melayu Riau dan lainnya," sebut Muflih

Selanjutnya Ahmad Muflih, menyatakan kebanggaannya atas festival tari Melayu ini karena sudah jarang kita lihat, Alhamdulillah sejuk hati kita mendengarnya terasa pulang kampung, saya sangat mengagumi dan mencintai budaya Melayu didalam tarian serampang dua belas yang akan diperlombakan didalamnya terkandung makna dan penuh arti

Pestival tari dan lagu Melayu Tingkat Kabupaten Labuhanbatu ini diikuti 8 Kecamatan dengan jumlah peserta 16 orang putra-putri untuk bidang Tari sedangkan untuk bidang lagu 8 orang peserta. (Thn9)

Tari serampang duabelas dari peserta. (Foto: Thamrin Nasution) 




Komentar Anda

Berita Terkini