MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Dongkrak LTT Pajale, Pj UPSUS Sumut Gelar Rakor Evaluasi

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Berbagai upaya mendongkrak Luas tambah tanam (LTT) Pajale Sumatera Utara, Penanggung Jawab (Pj) UPSUS Sumut melaksanakan Rakor evaluasi dan percepatan LTT Pajale di Santika Medan. 

Rakor dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Sumarjo Gatot Irianto. Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara Ir. Dahler, M.Si, Sekretaris Direktorat Jenderal Sarana Prasarana Ir.Mulyadi, Direktur Polbangtan, Kepala BPTP Sumatera Utara, Kepala Bidang Lingkup Dinas TPH, Kepala UPT.PTPH, Kepala UPT.PSTPH, Kabid TP Diperta Kabupaten, petugas data dan perwakilan mantri tani se Sumatera Utara. Jumlah peserta sekitar 500 orang.

Rakor bertujuan untuk mengevaluasi kinerja LTT bulan Juni s.d September 2019 dan strategi pencapaian target LTT periode Okmar 2019/2020. Dalam Rakor ini dilaksanakan sinkronisasi data dengan petugas data LTT masing- masing Kabupaten/Kota.

Selanjutnya masing-masing Kabupaten diminta menyampaikan kondisi pertanaman di lapangan dan kendala yang dihadapi dalam percepatan LTT.

Kepala Dinas TPH Ir. Dahler, M.Si menyampaikan bahwa dalam rangka Optimalisasi capaian LTT, maka perlu dimaksimalkan LTT di periode Okmar 2019 dan segera melakukan akselerasi kegiatan-kegiatan pendukung UPSUS seperti kegiatan tumpangsari Pajale dan padi gogo.(kl9)
Komentar Anda

Berita Terkini