LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Fasilitasi Perlindungan Investor Pasar Modal, KSEI Lakukan Sosialisasi AKSes Hingga ke Medan

HARIAN9 author photo
MEDAN|H9
Dalam memfasilitasi perlindungan investor pasar modal di seluruh Indonesia, maka PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek lndonesia (KPEI) kembali menyelenggarakan sosialisasi Fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas).

Kepala Unit Pemasaran dan Komunikasi KSEI Adisty Widyasari mengatakan sosialisasi ini diselenggarakan salah satunya di Kota Medan, dimana sudah dilakukan diseluruh Indonesia sejak awal 2019.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan fasilitas AKSes yang merupakan fasilitas perlindungan investor Pasar Modal lndonesia, sekaligus memberikan informasi terbaru tentang pengembangan dan pencapaian KSEI," katanya di Medan, Rabu (20/11/2019).

Dikatakannya, kenyamanan dalam berinvestasi di pasar modal merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh KSEI melalui berbagai pengembangan infrastruktur pasar modal. 

"Beberapa pengembangan yang direalisasikan oleh KSEI diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi Pasar Modal Indonesia serta menarik minat investor baru untuk berinvestasi," ujarnya.

AKSes adalah sarana perlindungan yang memudahkan investor untuk memantau portofolio investasinya di pasar modal. Pengembangan yang dilakukan meliputi proses login yang mudah, cukup dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan alamat email. 

"Pengguna AKSes pun tidak terbatas pada investor saja tetapi juga masyarakat secara umum. Perubahan lain pada AKSes terdapat pada laman Beranda/Home yang lebih dinamis dengan informasi yang lebih menarik dengan menampilkan running trade, aktivitas pasar modal, dan headline berita/artikel terkait pasar modal," tutupnya. (Jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini