MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Camat Sibolangit Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

HARIAN9 author photo
SIBOLANGIT| H9
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan tema 'Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Mari Pererat Ukhuwah Islamia Yang Rahmatan Lil-Alamin', digelar di Mesjid Nurul Ikhwan, Desa Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit, Selasa (19/11/2019).

Acara ini dihadiri Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP, Persatuan Muslim Antar Desa (Permade) Kecamatan Sibolangit, anggota DPRD Deliserdang Gambo Tarigan, Kepala KUA Kecamatan Sibolangit M Syahban Butar-Butar, Ketua Permade Sibolangit Habibullah Nasution, Ketua NU Kecamatan Sibolangit Asmadi AMA, Kades Rambung Baru Sempakata br Gurusinga dan Ustad Suganda Tupani.

Febri Gurusinga berharap dapat bermitra dengan Permade dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Sibolangit karena persatuan adalah modal penting demi keberlangsungan pembangunan.

Sedangkan kepada masyarakat agar tidak gampang terpengaruh dan lebih bijak dalam menyikapi pemberitaan media yang terkadang dapat menggiring opini kearah yang salah.

Menyikapi kejadian beberapa waktu yang lalu di Mapolrestabes Medan dan di Kecamatan Hamparan Perak, Febri berpesan agar masyarakat lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya karena sosial kontrol dari masyarakat akan sangat membantu pemerintah dalam mempersempit ruang gerak terorisme.

Pada kesempatan itu, Camat Sibolangit memerintahkan para kepala desa mengaktifkan pelaporan 1x24 jam bagi tamu yang berkunjung ke desa. "Itu merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, kalau hanya pemerintah, aparat kepolisian saja yang bekerja mengawasi saya kira tidak akan mampu" tegasnya

Sementara Habibullah Nasution menyebut anggota Permade adalah muslim yang berasal dari 10 desa dan SK-nya ditandatangani Camat Sibolangit yang bertujuan selain sebagai pemersatu umat juga sebagai organisasi terdepan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sedangkan Sempakata br Gurusinga berterimakasih kepada panitia telah mengundang dan berharap persatuan serta kerukunan antar umat beragama di Rambung Baru tetap terjaga.

Sementara itu, Gambo Tarigan menyatakan bahwa kehidupan penuh dengan warna dan menjadi tugas bersama untuk menjaganya. Selanjutnya tausiah dari Ustad Suganda Tupani. (Ogi9)
Komentar Anda

Berita Terkini