LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

H Hasful Huznain Diberi Amanah Pimpin MUI Sergai Periode 2019-2024

harian9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV yang dilaksanakan di Aula Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Minggu (17/11/2019). Dalam Musda tersebut, H Hasful Huznain SH diberi amanah untuk memimpin MUI Sergai peride 2019-2024.

Acara Musda IV MUI Sergai tersebut turut dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua DPRD Sergai dr M Rizki Ramadhan Hasibuan, Kakan Kemenag Sergai, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs  H Akmal, AP,  M.Si, mewakili Ketua Umum  MUI Provinsi Sumut Prof, Dr H Hasan Bakti Nasution, MA.

Selain itu, hadir juga Sekertaris Umum MUI Provinsi Sumut sekaligus penceramah Dr. H. Ardiansyah, Lc.MA, Ketua MUI Sergai Periode 2014-2019 H Lukman Yahyah, Ketua Pengadilan Agama Sergai, unsur Muspika Kecamatan Pantai Cermin serta undangan lainnya.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada H Hasful Huznain SH yang telah diberi amanah untuk memimpin DP MUI Sergai. Bupati berpesan, kepada pengurus MUI yang baru agar nantinya mampu membawa organisasi ini kepada perwujudan visi dan misi sekaligus mampu menyikapi berbagai perkembangan situasi dan persoalan umat di era millenial ini.

“MUI adalah merupakan wadah yang menghimpun para ulama, zu'ama dan cendikiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia dalam merajut kebersamaan atas dasar ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan insaniyah dalam ikhtiar menjaga kesatuan NKRI, kesatuan dan kerukunan nasional demi terwujudnya umat Islam yang berkualitas dan berkarakter Islam Rahmatan Lil Alamin,” ungkapnya.

Di samping itu, lanjut Bupati, MUI harus dapat berperan sebagai pewaris tugas-tugas Nabi dalam penyebaran agama Islam serta memperjuangkan terwujudnya kehidupan yang arif dan bijaksana. 

"MUI sebagai pelayan umat harus tampil di depan dalam membela dan memperjuangkan aspirasi umat Islam. Kemudian MUI juga harus berperan sebagai wahana penegakan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar," pungkas Soekirman.

Sementara itu, Ketua DPRD Sergai dr Rizki Ramadhan Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, keberadaan MUI sangat membantu pembangunan pemerintah daerah, oleh sebab itu, dalam menyusun program kerja, MUI diharapkan dapat melihat juga rencana pembangunan jangka menengah daerah yang di tetapkan pemerintah daerah bersama DPRD.

Selain itu, MUI juga diharapkan kedepannya mampu menyumbangkan pemikiran, ide yang cemerlang, dan mampu berkiprah dalam pembangunan khususnya pembangunan moral dan akhlak.

“Jika program kerja MUI kedepan sejalan dengan rencana kerja pemerintah daerah, maka sinergi dan dukungan bagi kedua belah pihak akan membawa keuntungan bersama,” ujar dr Rizky Ramadhan.

Sebelumnya, Ketua panitia kegiatan H Ibrahim Khalil, S.Pd.I melaporkan, dilaksanakannya Musda IV DP MUI Sergai ini bertujuan meningkatkan, mengevaluasi kinerja Pengurus DP MUI Sergai masa khidmat 2014-2019. Menyusun program kerja, memilih pengurus DP MUI, memberikan sumbangan pikiran kepada umat Islam dan bangsa, khususnya penguatan Pancasila dan menangkal ideologi Komunis serta radikalisme. 

“Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 80 orang peserta dari DP MUI, ketua organisasi kemasyarakatan, pimpinan pondok pesantren dan DP MUI Provinsi Sumut,” ungkap ketua Panitia.

Untuk diketahui, dalam Musda IV tersebut terpilih sebagai Ketua MUI Sergai periode 2019 -2024 menggantikan H Lukman Yahya adalah H Hasful Huznain, SH, Sekretaris H Elmis, SH, Bendahara H Jumrik. (Budi9)

Bupati Soekirman foto bersama dengan ketua terpilih H Hasful Huznain, SH dan pengurus MUI lainnya saat Musda IV MUI Sergai yang dilaksanakan di Aula Theme Park Pantai Cermin. (Foto: Budi Wijaya)




Komentar Anda

Berita Terkini