MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Hadirnya Jembatan Bah Bolon, Permudah Transfortasi Warga Sipispis

HARIAN9 author photo
SERDANG BEDAGAI| H9
Jelang H minus 1 penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/Deliserdang, personil Satgas terus memperindah Jembatan Bah Bolon dengan balutan cat warna-warni, Rabu (30/10/2019).

Pantauan dari lokasi, terlihat pagar pembatas kiri-kanan jembatan sudah dicat warna kuning. Sedangkan tiang pagar dibaluri warna hijau daun.

Tak ketinggalan, lantai jembatan juga mendapat sentuhan cat warna merah maron, sehingga penampilan keseluruhan jembatan yang menghubungkan Desa Silau Padang dengan Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai ini menjadi kian apik dan mentereng.

Menurut Dansatgas, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), pengecatan seluruh bangunan jembatan untuk memberikan kesan indah dan rapi.

“Agar semakin indah dan rapi, maka bangunan jembatan kita cat, yang warnanya disesuaikan dengan kearifan lokal budaya setempat,” ucap Letkol Syamsul.

Selain memoles cat, Pamen TNI AD lulusan Akmil 2000 ini juga mengarahkan personil untuk memperkokoh lantai jembatan dengan memasang tiang penyokong dari besi UNF.

“Struktur lantai jembatan juga kita perkokoh dengan tiang penyokong, sehingga daya tahan dan masa pakainya akan lebih lama,”ungkapnya.

Sampai Rabu petang, proses perampungan Jembatan Bah Bolon terus dipermak personil Satgas TMMD. Kedua ujung jembatan juga dibangun tembok setinggi satu meter.

Kepala Dusun 5, Desa Pispis Kampung, Masruddin Purba mengaku salut dengan kinerja Satgas TMMD 106 Kodim 0204/DS. 

“Kehadiran TNI di manapun selalu memberikan solusi atas masalah warga. Jembatan yang sudah dinanti-nanti selama puluhan tahun, kini hadir dengan megahnya. Padahal pengerjaannya tidak lebih dari sebulan. Terima kasih TNI. Terima kasih telah menjadikan warga Desa Pispis semakin merdeka,”pungkas Masruddin Purba.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini