LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Hingga Oktober 2019, PT Aquafarm Ekspor 1.600 Ton Tilapia Kualitas Tinggi

HARIAN9 author photo
SERDANG BEDAGAI| H9
Hingga Oktober 2019, PT. Aquafarm Nusantara (PT. AN) dengan merk dagang "Naturally Better Tilapia" telah mengekspor 1.600 ton ikan dari pabrik pengolahan di Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Ikan ikan tersebut di ekspor ke Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Kanada.

Hal itu disampaikan Manager Pabrik PT AN di Semarang, Sri Rusmianawati melalui pesan WhatsApp (WA) nya usai menjadi pembicara di diskusi kelompok dengan fokus tema 
Pembangunan Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah di Semarang, Selasa (19/11). 

"Penjualan ekspor kami, utamanya adalah ke para pelanggan di Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Kanada,”ungkap Sri Rusmianawati.

Diskusi ini juga, dihadiri para pejabat utama dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah. Dijelaskan Sri Rusmiati, bahwa selain penjualan ekspor, PT AN juga menjual kepada konsumen di berbagai penjuru Indonesia. 

"Tidak hanya diekspor, PT AN di Semarang juga menjual kepada para konsumen di Indonesia. Produksi domestik kami kini telah menjangkau beberapa kota besar di Indonesia," imbuh Sri Rusmianawati.

Dikatakan Sri, dalam pengolahannya, Pabrik di Semarang ini mendapatkan pasokan bahan baku dari hasil pembudidayaan ikan di Wadas Lintang, Wonogiri, Kedung Ombo dan, Wunut di Jawa Tengah. Pabrik pengolahan yang besar dan modern di Semarang itu juga telah mendapat sertifikasi nasional dan internasional termasuk dari BRC, BAP, IFS, ASC, Social Audit, HACCP, SKP dan Halal.

Lebih lanjut disampaikan Sri Rusmianawati selaku Manager, bahwa pabrik PT AN di Semarang juga telah memenangkan banyak penghargaan seperti, Adibakti Mina Bahari terbaik pertama tingkat Nasional pada 2014 dan unit pengolah ikan skala besar terbaik pertama tingkat Nasional dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pada 2017.

"Yang terakhir, ialah penghargaan nilai kepatuhan tertinggi dari Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Semarang pada Juli 2019," pungkasnya.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini