LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kapolri Pimpin Sertijab 6 Pejabat Utama Mabes Polri Dan Kapolda

HARIAN9 author photo

JAKARTA| H9
Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Drs Idham Aziz, MSi, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda di Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta, Selasa (19/11/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Sertijab tersebut sesuai tertuang dalam Surat Telegram Bernomor : ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Para Pejabat Utama Polri dan Kapolda yang melakukan Sertijab yaitu, Kabaharkam Komjen Pol Drs Condro Kirono, MM, M. Hum, kepada penggantinya Irjen Pol Drs. Firli, M.Si, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Firli, M.Si kepada Irjen Pol Drs Priyo Widyanto, MM, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs Priyo Widyanto, MM, kepada Irjen Pol Drs Muktiono, SH, MH.
Selanjutnya Koorsahli Kapolri Irjen Pol Drs Muktiono, SH, MH, kepada Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si. Kakorlantas PolriIrjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si kepada Brigjen Pol Drs Istiono, MH. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Istiono, MH, kepada Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat.

Upacara diawali dengan laporan perwira yang ditunjuk, dilanjutkan dengan pejabat yang akan sertijab mengambil tempat dan laporan. Kemudian Pembacaan Keputusan Kapolri, Penanggalan dan Penyematan Tanda Pangkat, Tanda Jabatan, serta Penyerahan dan Penerimaan Tongkat Komando oleh Irup, Pejabat yang akan diambil sumpah dan Rohaniwan mengambil tempat.

Prosesi pun dilanjutkan dengan pembacaan sumpah yang dibacakan Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Aziz, MSi, dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.
"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang - undangan dengan selurus -lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Kapolri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara sertijab, berita acara penyumpahan dan Fakta Integritas, ditutup dengan doa dan pemberian ucapan selamat. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini