MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kapolsek Medan Baru Sambangi Konjen RRT

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, sambangi kediaman Konjen RRT di Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia, Kamis (7/11/2019) malam.

Saat itu Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu Philips Antonio Purba, SH, MH, Panit I Reskrim Iptu Dwikora Tarigan, SH, Kanit Intelkam Iptu Siswoyo, SH, Kanit Sabhara Iptu Hotman Pasaribu, SH, Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi Suprianto, SH, Panit 1 Binmas Ipda Ganefo sembiring, SH, Panit 2 Binmas Ipda Hanafiah, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Madras Hulu Aiptu Juani Sinaga. 

Kehadiran rombongan Kapolsek Medan Baru disambut langsung Konjen RRT Mrs Qiu Wei Wei, Wakil Konjen RRT Ms.Wang Jun dan  Staf Konjen Ms. Guo Jingfei, Ms Ira, Mr Zhang.

Kapolsek menyampaikan, kegiatan sambang ini merupakan suatu bentuk tanggungjawab pelayanan Polri terhadap Objek Vital Negara Asing dan Orang Asing yang bertugas ataupun yang berdomisili di di wilayah  hukum Polsek Medan Baru. Dimana Konjen RRT letaknya di wilayah hukum Polsek Medan Baru. 

Oleh karenanya penting membangun tali silaturrahmi ini agar kedepan dapat saling membagi informasi ataupun berkoordinasi tentang memelihara dan  penanggulangan gangguan kamtibmas. 

"Hal ini sesuai arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs H. Agus Adrianto, SH, MH dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi," ucap Kompol Martuasah Tobing.

Sementara Konjen RRT Mrs Qiu Wei Wei menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal Ini Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru karena hubungan selama Ini sudah berjalan dengan baik.

Konjen RRT juga senang menjalin hubungan bilateral dengan Pemerintahan Indonesia, sehingga saat ini terbukti para tourist dan investor dari Tiongkok cukup banyak datang ke Indonesia terlebih Kota Medan.

"Kami siap membangun kerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam konsep menjaga keamanan dan  pihak siap membantu dalam penegakan hukum jika ada warga negaranya yang terlibat pelanggaran hukum di wilayah Indonesia," kata Konjen RRT.

Konjen juga menyampaikan pihaknya merasakan yaman dan aman dalam melaksanakan tugas -tugasnya di Medan. Pihaknya juga memberi apresiasi atas pelaksanaan tugas Polri selama ini yang mampu menjaga kondusifitas Kota Medan tetap aman dan  terkendali. Dan berharap kedepan silaturrahmi dan komunikasi akan terjalin lebih erat lagi. 

Usai silaturrahmi, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, tukar  
cenderamata dan  foto bersama. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini