MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kasum TNI Tutup Kejuaraan Menembak Panglima TNI Cup 2019

harian9 author photo

JAKARTA| H9
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. diwakili Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto selaku Ketua Umum Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) menutup Kejuaraan Menembak Panglima TNI Cup 2019 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019).

Kejuaraan yang dilaksanakan sejak tanggal 29 Oktober ini melibatkan 841 atlet dan memperlombakan 8 jenis kategori yaitu Air Rifle/Air Pistol, Metal Silhouette, Presisi/ Eksekutif, PPC WA 1500, Shotgun, 300M STD, 300M Sniper, 600 Yard Sniper, diselenggarakan di tiga tempat yaitu lapangan tembak Perbakin Senayan, lapangan tembak Cikupa dan lapangan tembak Mabes TNI, Cilangkap.

Dalam sambutannya Letjen TNI Joni Supriyanto mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan kepada yang belum mendapatkan prestasi, agar lebih giat lagi dalam berlatih dan jangan patah semangat. Kejuaraan ini dapat terselenggara atas kerjasama yang baik antara Mabes TNI dan seluruh Pengurus PB Perbakin, Pengprov dan klub-klub. 

“Saya sangat senang, banyak sekali atlet junior dan peringkatnya cukup baik ini adalah aset Perbakin untuk kedepannya,” ujarnya.

Menurut Kausm TNI, menembak adalah olahraga live time yang paling panjang daripada olahraga lainnya, olahraga Menembak bermain pada skor. 
“Selama skor kita tidak ada melampaui, masih tetap menjadi juara,” katanya.

“Saya sangat senang selama saya menyelenggarakan kejuaraan untuk junior banyak sekali orang-orang baru yang muncul dari beberapa Provinsi mulai dari Aceh, Kalimantan Selatan, NTB dan Papua. Saya berharap kedepannya kita akan lebih baik,” ucap Kasum TNI. 

Menurut rencana dalam bulan November ini akan ada kejuaraan lagi antar Provinsi sambil memperebutkan tiket untuk mengikuti PON. Jadi masing-masing Provinsi akan memperebutkan kuota untuk mengikuti PON. 

Para atlet yang berhasil juara dalam berbagai kategori, antara lain kategori (Trap Men Individu) Anias Muhsinun dari Kartika DKI Jakarta,  (Kategori Trap Women Individu) Adylia Safitri dari Kartika Lampung, (Kategori Skeet Men Individu) Hilmansyah dari Kartika Sumsel, (Kategori Skeet Women Individu) Fany Febriana dari Kartika Papua, (Kategori PPC WA 1500 Men Individu) Rio Danu Tjabu dari Kartika SC, (Kategori PPC WA Women Individu) Pratiwi dari Kartika SC, (Kategori 10M Air Rifle Youth Men Team) M. Perwira Adi Putra, M. Syahreza Gunawan, Raditya Nur Pradana dari DKI Jakarta,  (Kategori Air Rifle BR Heavy Varmint) Fafan Choirul Anwar dari Jatim, (Kategori Air Rifle Light  Varmint) Tirano Baja Hendro dari Jateng, (Kategori 600 Yard Benchrest IBS Open Men Individu) Chaidier.P. dari MSC, (Kategori  600 Yard F Class cal 308 Men Individu) M. Adi Chandra dari Pas Gegana (Kategori 300 M Plat Babi 3 Position open Men Individu) Amin dari Paskhas 461, (Kategori 20 M Executif Pistol TNI-Polri Lettu Inf Sihombing dari Kartika SC (Kategori 20 M Executif Pistol Sipil) Yongki dari DKI Jakarta, (Kategori 25 M Precision Pistol TNI-Polri) Ragowo dan untuk (Kategori 25 M Precision Pistol Sipil) diraih oleh Yongki. (Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman).rel/03.


(Foto: Puspen TNI)



Komentar Anda

Berita Terkini