MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kompol Martuasah Tobing : Situasi Wilayah Hukum Polsek Medan Baru Kondusif

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Hingga saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Medan Baru aman dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, melalui Wakanya AKP Dra Parulian (Uli) Lubis, SH, dalam Live Dialog Interaktif "Hallo Polisi" di Studio RRI Jalan Gatot Subroto Km 6,5 Medan, Rabu (20/11/2019) sore dengan Frekuensi 94,3 Mhz.
Uli Lubis saat itu menyampaikan perkembangan situasi kamtibmas kepada pemirsa dan para pendengar yang ada di Indonesia khususnya Kota Medan.

"Situasi kondusif ini bisa tercapai berkat dari dukungan dari seluruh lapisan dan elemen masyarakat terhadap tugas - tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibnas," terang mantan Kanit PPA Polrestabes Medan. 

Diuraikan AKP Uli Lubis, Program Siaran "Hallo Polisi" berguna untuk memberikan informasi bagi masyarakat terkait situasi Kamtibmas. Polri berharap Program "Hallo Polisi" ini dapat mendukung  kegiatan - kegiatan Kepolisian dalam rangka mengelola situasi kamtibmas.

Dan bisa diketahui oleh seluruh masyarakat luas, begitu juga sebaliknya masyarakat dapat menyampaikan keluhan yang terjadi terkait kamtibmas. 
Yakni, dapat berupa informasi perjudian, peredaran narkotika maupun kondisi lalu - intas ataupun berupa tindak pidana lainya, pungkas Uli Lubis. 

Jika ada informasi yang disampaikan masyarakat melalui dialog interaktif ini sangat memberikan manfaat bagi Polri dalam rangka mengambil langkah - langkah pencegahan untuk tercapainya Kamtibmas yg aman dan kondusif. 

"Melalui setiap unit fungsi yang ada di Polsek Medan Baru telah melaksanakan tindakan sesuai tugas pokok masing -masing baik Pre-emtif/Preventif dan Represif dalam rangka mendukung program Polri yang Prometer," ujar Uli lagi.

Wakapolsek Medan Baru ini juga mengungkapkan, penyebaran dari berita Hoax juga berdampak berpengaruh menimbulkan gangguan kamtibmas jika tidak dibijaki. Efek negatif yang akan ditimbulkan dari berita Hoax itu bisa menimbulkan perpecahan, depresi, sakit hati, dendam, dan dapat menimbulkan perubahan sikap yang drastis baik perorangan ataupun komunitas. 
Oleh karenanya, marilah kita bijak menggunakan Media Sosial dengan methode "Saring sebelum Sharing", pesannya.

Mengakhiri kegiatan tersebut, mewakili Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, AKP Uli Lubis mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh elemen - elemen masyarakat, baik Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda yang telah memberikan dukungan terhadap Polri khususnya Polsek Medan Baru dalam menjaga kamtibmas. 

Serta tidak lupa juga mengucapkan  terima kasih kepada Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Medan atas terselenggaranya acara ini. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini