MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

KONI Sergai Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum, Catat Tanggalnya....

HARIAN9 author photo
SERDANG BEDAGAI| H9
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membuka pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) masa bhakti 2020-2024. Pendaftaran tersebut dibuka mulai tanggal 5 – 11 Nopember 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Plt Ketua KONI Sergai Sakarani didampingi ketua panitia penjaringan Abdul Rahim SH, wakil sekertaris Agus Suriadi beserta anggota Alfian Purba kepada wartawan di kantor KONI Sergai di Perbaungan, senin (4/11/2019).

Lebih lanjut disampaikan Sakarani, bahwa pendaftaran Caketum tersebut mengacu pada rapat KONI Sergai pada tanggal 8 oktober 2019 lalu bersama pengurus dan ketua cabang olahraga (cabor) se-Kabupaten Sergai tentang pemilihan Caketum masa bakti 2020-2024.

“Mengacu pada rapat KONI tersebut, kita memutuskan bahwa pendaftaran Caketum tersebut dimulai dari tanggal 5-7 nopember 2019. Sedangkan untuk pengembalian formulir pendaftaran dari tanggal 8-11 nopember 2019 mendatang,” ungkap Plt ketua KONI Sergai Sakarani.

Dijelaskan Abah Roni, sapaan akrab Sakarani, dibukanya pengumumam pendaftaran untuk Caketum KONI ini, untuk menghindari imez di masyarakat Sergai, bahwa selama ini setiap pemilihan Caketum tersebut bersifat tertutup. Olehkarenanya, dengan adanya pengumuman ini, masyarakat bisa tahu dan tidak ada yang ditutup tutupi.  

“Jadi kita buat semuanya tranfaransi dan tidak ada yang ditutup tutupi. Bagi siapa saja masyarakat Sergai yang ingin mendaftarkan diri sebagai Caketum silahkan pengambil formulir di kantor KONI Sergai melalui tim penjaringan,”ujar Abah Roni.  

Adapun syarat pendaftaran sebagai Caketum KONI Sergai, lanjutnya, dapat mengisi formulir diantaranya, surat permohonan, surat pernyataan bersedia dicalonkan, daftar riwayat hidup singkat, dan pernyataan kesediaan untuk menyampaikan visi misi. 

Kemudian, para Caketum juga harus mendapatkan dukungan atau diusulkan minimal 5 dari 23 cabor yang terdaftar di KONI Sergai. Dukungan tersebut ditandatangani/distempel oleh ketua dan sekretaris bermaterai Rp6 ribu. Selanjutnya, melampirkan fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, dan surat bebas narkoba dari BNNK serta rumah sakit.

“Setelah semua persyaratan dipenuhi, selanjutnya tim penjaringan bersama pengurus KONI Sergai akan melakukan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) serta melakukan pemilihan Caketum yang akan dilaksanakan di Theme Park Pantai Cermin pada tanggal 19 Nopember 2019 mendatang,”pungkas Plt Ketua KONI Sergai.(Budi9)


Komentar Anda

Berita Terkini