MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Lagi Transaksi, Pengedar Sabu Citaman Jernih Perbaungan Digrebek Polisi

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI| H9
Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan 2 orang diduga pengedar narkotika jenis sabu sabu di wilayah Kecamatan Perbaungan, Jumat (8/11/2019) sekira pukul 22.00 WIB.

Kedua pelaku yakni, Nur Ismail alias Mail (33) warga Jln Sampurna Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang dan Rian Hamdani alias Rian (23) warga Dusun V Desa Cintaman Jernih Kecamatan Perbaungan.

Dari kedua pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu sabu seberat 10.65 gram, Uang Tunai Rp.200.000, 1 (satu) unit HP merk OPPO, 1 unit timbangan elektrik digital dan 1 buah alat hisap (bong).

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Pasaribu melalui Kasat Res Narkoba AKP Martualesi Sitepu kepada wartawan, minggu (10/11/2019) menuturkan, penangkapan kedua tersangka menindaklanjuti keresahan masyarakat di dusun V Desa Citaman Jernih, terkait maraknya peredaran Narkoba di Desa tersebut.

Atas informasi itu, tim opsnal Satres Narkoba melakukan penyelidikan. Dan dari hasil lidik ditindaklanjuti dengan penggrebekan rumah yang di targetkan, tim opsnal berhasil mengamankan kedua pelaku saat sedang bertransaksi narkoba.

“Didampingi Kepala Desa (Kades), kita langsung melakukan penggerebekan, dan berhasil mengamankan keduanya saat berada didalam rumah,”ungkap Kasat Res Narkoba AKP Martualesi Sitepu.

Usai melakukan penggerebekan, lanjut Kasat Res Narkoba, tim opsnal langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah dan menemukan satu kotak rokok sampoerna yang di dalam nya terdapat plastik transparan yang berisi serbuk kristal di duga sabu.

Selanjutnya, dari hasil penggeledahan di luar rumah juga ditemukan 1 kotak rokok magnum kaleng hitam yang di dalam nya terdapat plastik klip transparan yang berisi serbuk kristal diduga sabu.

“Selanjutnya, para tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Sergai untuk dilakukan proses penyidikan. Atas perbuatannya, ke duanya dipersangkakan melanggar pasal 114 Sub 112 UU Narkotika no 35 Th 2009 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun,”bilang Kasat Res Narkoba.(Budi9)

Komentar Anda

Berita Terkini