MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Lima Desa di Kecamatan Angkola Barat Tapsel Gelar Pilkades

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Sebanyak 5 Desa di Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setentak tahun 2019, Selasa (19/11).

Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik mengatakan, ke 5 Desa yang melaksanakan Pilkades tersebut yakni, Desa Lembah Lubuk Raya, Desa Sialogo, Desa Aek Nabara, Desa Panobasan dan Desa Panobasan Lombang, dengan jumlah Calon Kepala Desa (Cakades) sebanyak 19 orang calon, dengan 3 calon patahana

Untuk Desa Lembah Lubuk Raya ada 2 Cakades yakni Parulian Siregar (calon patahana)dan Awaluddin, Desa Sialigo 5 Cakades yakni, Subur Siregar (calon patahana), Amin Saleh Siregar, Junior Franki Siregar, Sorimonang Ritonga dan Aman Siregar. Desa Aek Nabara dengan 4 Cakades yakni, Parta Sulaiman, SKM Ir. Sarmark Harahap, Kaslandar Harahap dan Irfansyah Sormin.

Desa Panobasan dengan 4 Cakades, yakni, Muhammad Azhari Pane, Syaiful Anwar, Andi Winata Pane dan Zulfadli Siregar, Desa Panobasan Lombang dengan 3 Cakades yakni, Naungan Nauli Harahap (calon patahana), Hasanuddin Harahap, S.Pd dan Sahron.

" Seluruh Cakades yang ikut Pilkades telah menjalani seleksi administrasidi tingkat Desa yang dilakukan panitia Pilkades, sehingga berhak untuk ikut Pilkades tahun 2019
Jadi tidak ada intervensi Kabupaten maupun Kecamatan dalam pelaksanaan Pilkades. Tapi cukup melaksakan Peraturan Bupati (Perbup) Tapsel yang di amanahkan kepada panitia Pilkades, " terang Maruhum.

Menurutnya, seluruh pelaksaan Pilkades hari ini di Kecamatan Angkola Barat dalam keadaan siap dan berdasarkan laporan serta pantauan yangdilkukan pihaknya bersama personil Polres Tapsel dan unsur TNI, semua berjalan aman dan lancar dan ia berharap, semua lapisan masyarakat juga bisa menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya pada saat pelaksaan pencoblosan, tetapi hingga berakhirnya tahapan Pilkades.

" Kami harapkan pelaksanaan Pilkades di Angkola Barat berjalan aman dan kondusif, karena, siapapun yang menang itulah yang terbaik bagi warga Desa dan kepada Kades terpilih, harus bisa memajukan masyarakat desa. Karena di saat desa maju, daerah dan negara juga akan maju. Semua pihak harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban hingga nanti selesai seluruh tahalan, " tambahnya. (Wan)



Komentar Anda

Berita Terkini