LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Pemkab Paluta Adakan Uji Kompetensi Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

HARIAN9 author photo
PALUTA|H9
Sebagai langkah pemenuhan target kinerja pejabat, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan uji kompetensi kepada pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di aula kantor Bupati Paluta, Senin (18/11).

Pelaksanaan uji kompetensi dibuka oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan diikuti oleh 15 orang pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Paluta.

Dalam arahannya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi menyebutkan bahwa uji kompetensi ini merupakan langkah dalam memaksimalkan kinerja para pejabat pimpinan tinggi pratama agar searah dengan visi misi Pemkab Paluta.
Dikatakannya, hasil uji kompetensi ini nantinya akan menjadi bahan acuan dan pertimbangan dalam penempatan posisi jabatan struktural dilingkungan Pemkab Paluta.

“Untuk itu saya harap tim panitia dapat melaksanakan uji kompetensi ini secara subjektif agar memperoleh hasil yang baik sesuai kompetensi dari peserta,” ujarnya.

Sebab katanya, penempatan posisi yang sesuai dalam jabatan struktural akan sangat berpengaruh dalam baik buruknya roda pemerintahan kedepannya.
Untuk itu, ia juga berpesan agar seluruh peserta mengikuti uji kompetensi ini dengan sungguh-sungguh sehingga nanti nilai kompetensi yang diraih dapat sesuai dengan jabatan yang akan ditempati sehingga dapat memaksimalkan kinerja pada jabatan masing-masing.

“Nilai kompetensi anda akan menjadi bahan untuk pemetaan penempatan posisi jabatan sehingga terwujud istilah The Right Man On The Right Place agar kinerja dapat berjalan dengan maksimal,” tegasnya.

Sementara, panitia pelaksana yakni kepala BKD Paluta Hasan Basry Siregar melalui Kabid Mutasi Kepegawaian Andi Marpaung menyebutkan bahwa pelaksanaan uji kompetensi ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari dengan menghadirkan tim assesor dari Jakarta serta akademisi dari pihak UGN.

Katanya, tim penguji diketuai oleh Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH dan menghadirkan penguji assesor dari Jakarta yakni Ir Suryadi Utomo MAP dan Asep Abdul Kadir S.PSi, sedangkan dari pihak akademisi yakni rektor UGN Drs Mohammad Arifin Lubis MPd, dekan fakultas pertanian UGN DR Ir Sutan Pulungan MSi serta Drs Agus Makmur MPd.

“Ada 15 peserta dari kalangan pejabat pimpinan tinggi pratama dan kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 2 hari,” ujarnya.

Tambahnya, kegiatan uji kompetensi ini dibagi atas tiga sesi yakni sesi pembekalan, sesi Assesment Kompetensi Manajerial dan sesi wawancara tim penguji uji kompetensi.(Akhir9)
Komentar Anda

Berita Terkini