LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Pemkab Tapsel Gelar Pameran Pembangunan

harian9 author photo

TAPSEL|H9
Memeriahkan Hari Jadi Ke-69 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2019, Pemkab Tapsel menggelar pameran pembangunan, yang dibuka Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, di lapangan Sarasi II, Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayurmatinggi, Selasa (19/11) sore.

Pameran yang mengambil tema,'Tapsel Sehat, Cerdas dan Sejahtera Menciptakan SDM Unggul Menuju Indonesia Maju', dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 19 sampai 23 November 2019 dengan menampilkan stand milik OPD dan Kecamatan se-Tapsel. Selain itu juga ada stand milik BUMN, BUMD, Perusahaan sewata  Badan Narkotika Nasional Kabupaten(BNNK), sekolah negeri dan swasta dan lain-lain dan pembukaan diawali dengan tarian simira-mira sebagai bentuk salam hormat.

Pembukaan juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Tapsel Ir.Aswin Efendi Siregar, MM, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, SIP, Kapolres Tapsel  AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, para anggota DPRD Tapsel, mewakili Kajari, Rektor Perguruan Tinggi, Sekdakab Tapsel Drs.Parulian Nasution, para Asisten, para pimpinan OPD, Camat se Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul, Ketua DWP, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pimpinan BUMD, BUMN, tokoh pemuda dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, dahulu daerah kita ini disebut Tapsel dan sekarang Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), karena telah melahirkan 4 daerah yakni pada tahun 1998 lahir Kabupaten Mandailing Natal, pada tahun 2001 lahir Kota Padangsidimpuan dan di tahun 2007 lahir Kab. Padang lawas (Palas) serta Kab. Padang Lawas Utara (Paluta), ungkap Syahrul. Sehingga dengan pemekaran tersebut, pemerintahan Tapsel menjadi pindah ibukota ke Sipirok. 

"Seiring berjalannya waktu kita terus melakukan pembangunan yang tak pernah berhenti hingga sekarang ini dan akan terus kita jalankan. Peningkatan kesejahteraan masyarakat akan terus kita upayakan hingga meningkat, tentu hubungannya dengan pameran pembangunan hari ini setidaknya menjadi salah satu wadah bagi masyarakat Tapsel, apa yang menjadi potensi sumber kehidupan di daerah serta apa saja yang menjadi andalan tiap-tiap daerah kecamatan yang ada di bumi Tapsel," ujar Syahrul.

Lebih lanjut Syahrul menyampaikan, kegiatan pameran pembangunan ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM), begitu juga dengan kegiatan-kegiatan yang home industri, agar pendapatan kehidupan masyarakat dapat bisa lebih meningkat dimasa-masa yang akan datang

"Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para stakeholder yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya acara ini, serta kepada Camat Sayurmatinggi beserta Kurah dan para Kades nya. Tak lupa juga kepada ketua panitia Hamdan Zen Harahap selaku Asisten Tata Pemerintahan," ucap Syahrul.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pemukulan gong yang disertai dengan pelepasan balon berhadiah oleh Bupati Tapsel kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita pada pintu masuk stand pameran pembangunan yang disaksikan Wabup Tapsel, Ketua DPRD Tapsel, Dandim 0212/TS, Kapolres Tapsel dan Sekda Tapsel. (Wan9)

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu melakukan pengguntingan pita pada pintu masuk stand pameran pembangunan di lapangan Sarasi II, Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayurmatinggi, Selasa (19/11) sore. (Foto: Riswandy)







Komentar Anda

Berita Terkini