LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Pemko Medan Akan Gelar 53 Titik Pasar Murah

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Pemko Medan akan membuka pasar murah di 53 titik di Kota Medan dalam rangka menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Kota Medan ini akan dibuka selama 10 hari mulai 10 hingga 20 Desember 2019. Direncanakan, pembukaan pasar murah akan dipusatkan di Lapangan Jalan Nyiur Raya Bawah, Lingkungan 10, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Demikian terungkap dalam Rapat Persiapan Pembukaan Pasar Murah Menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Balai Kota Medan, Rabu (20/11). Rapat yang dipimpin Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Perdagangan Dammikrot ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh keperluan yang akan digunakan guna mensukseskan jalannya acara pembukaan pasar murah nantinya.

Oleh karenanya, Dammikrot menghimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan agar ikut serta berpartisipasi mensukseskan pembukaan pasar murah. Terlebih hal ini bertujuan untuk membantu warga Kota Medan khususnya umat Kristiani yang akan merayakan Hari Natal serta Tahun Baru, sehingga segala keperluan terutama bahan-bahan pokok yang dibutuhkan dapat terpenuhi.

"Pertemuan ini untuk menyamakan dan mensinkronisasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita semua dalam rangka mempersiapkan pasar murah. Untuk mempersiapkannya tentu dibutuhkan koordinasi dan komunikasi agar seluruh persiapan hingga pelaksaan dapat berjalan dengan lancar. Apalagi kegiatan ini menyangkut hajat hidup dan kebutuhan warga Kota Medan khususnya umat Kristiani," kata Dammikrot.

Diungkapkan Dammikrot, dipilihnya lapangan Jalan Nyiur Raya Bawah, Kecamatan Medan Tuntungan sebagai lokasi pembukaan pasar murah mengingat wilayah tersebut umumnya didominasi oleh umat Kristiani yang akan merayakan hari besar keagamaan tersebut. Namun, lanjut Dammikrot, nantinya pasar murah juga akan digelar serentak di 21 kecamatan se-Kota Medan.

"Kita berharap pasar murah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru dalam mempersiapkan segala kebutuhannya. Untuk itulah, saya minta kita semua dapat ikut andil mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dalam memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok yang akan dijual di pasar murah nanti," harapnya dihadapan seluruh perwakilan OPD dan pihak kecamatan.

Dalam arahannya, Dammikrot selanjutnya menyampaikan satu persatu tupoksi OPD terkait. Salah satunya kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Kebersihan agar berkoordinasi dengan pihak kecamatan Medan Tuntungan untuk mempersiapkan lokasi acara dengan baik. Ini terkait kondisi lapangan serta kebersihan untuk menciptakan suasana nyaman selama acara berlangsung. (KL9)
Komentar Anda

Berita Terkini