MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Percepat Transfer Teknologi, Balitbangtan BPTP Sumut Launching Agrimart

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Salah satu media diseminasi yang digunakan oleh Badan Litbang Pertanian untuk mempercepat transfer teknologi ke pengguna di BPTP adalah Taman Agroinovasi, dimana hari ini telah dilakukan Launching Agrimart Balitbangtan BPTP Sumatera Utara.

Kepala Balitbangtan BPTP Sumut, Khadijah El Ramija, mengatakan, Taman Agroinovasi (Tagrimart) BPTP Balitbangtan Sumut sebagai salah wahana untuk mendiseminasikan hasil inovasi Balitbangtan di Sumatera Utara,

"Saat ini Tagrimart kami dilengkapi dengan berbagai inovasi pertanian seperti Kebun Bibit Inti, Ayam KUB, Kolam Ikan dan Rumah Kaca. Selain itu, Tagrimart kami juga menjual produk-produk mitra binaan, benih padi unggulan, benih sayuran juga membuka pelayanan konsultasi," katanya bersama pegawai Balitbangtan BPTP Sumut saat membuka secara resmi Agrimart di lingkungan kantor Jln. Jend. Besar Abdul Haris Nasution No.1B, Kamis (7/11/2019).

Dikatakannya, Tagrimart merupakan kepanjangan dari taman agroinovasi dan agrimart, dua kegiatan tersebut saling mendukung, produk yang dihasilkan dari pertanaman di lingkungan kantor dijual melalui agrimart.

"Harapan besar dan dukungan seluruh pegawai BPTP agar aktivitas agrimart dapat terus dilakukan, karna dapat menyediakan pangan yang sehat bagi keluarga," ujarnya.

Pada hari pertama launching agrimart ini, pegawai sangat antusias, para pegawai beramai-ramai berbelanja dan membeli produk buah buahan, sayuran dan telur ayam KUB. Rangkaian kegiatan tagrimart ke depan diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk lebih mengenal produk-produk Balitbangtan.(kl9)
Komentar Anda

Berita Terkini