MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Peringati Hari Pahlawan, Walikota Padangsidimpuan Beri Tali Asih Kepada Veteran dan Janda Veteran

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH memberikan tali asih kepada para veteran dan janda veteran usai pelaksanaan upacara bendera di stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Minggu (10/11).

Upacara dipimpin Inspektur Upacara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dihadiri Wakil Walikota, Ir. H Arwin Siregar, MM, Ketua DPRD Siwan Siswanto, SH, Wakapolres Kompol M Dalimunthe, SH, mewakili Dandim 0212/TS, Ketua MUI, Ketua Legiun Veteran, Kakan Kemenag, Sekdako, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Pimpinan OPD, Ketua Persit Kartika Chandra, Ketua Bhayangkari, pimpinan OKP se-Kota Padangsidimpuan dan diikuti peserta upacara para ASN Pemko Padangsidimpuan, Para Veteran, TNI dan Polri dan siswa siswi dari berbagai sekolah.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH yang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi. Karena menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong secara sesama hingga tidak menyebarkan hoax. 

“ Peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan 2019 'Aku Pahlawan Masa Kini', “ kata Irsan.

Disebutkannya, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban tidak menyebarkan hoax tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya.

“ Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Untuk itu, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain, “ terangnya.

Sementera itu Ketua Legiun Veteran Kota Padangsidimpuan, Tarsan Pakpahan mengucapkan terima kasih kepada walikota Padangsidimpuan atas pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan ini dan ia menilai pelaksanaan Hari Pahlawan tahun ini sangat bersemangat. Ia juga meminta kepada seluruh pemuda dan pemudi saling bahu membahu untuk memajukan kota Padangsidimpuan dengan penuh semangat.

Usai acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada Veteran dan Janda Veteran, yang disrahkan oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Wakil Walikota, Ir. H Arwin Siregar, MM, Ketua DPRD Siwan Siswanto, SH, Wakapolres Kompol M Dalimunthe, SH, mewakili Dandim 0212/TS.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini