MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik untuk Insan Pers

harian9 author photo

PADANG| H9
Guna memberikan apresiasi atas karya jurnalistik para pewarta, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) MOR I 2019. Perhelatan AJP MOR I tahun ini  diselenggarakan di Pangeran Beach Hotel, Padang, Sumatera Barat, Kamis (31/10).

Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, Roby Hervindo, mengungkapkan AJP MOR 1 mengambil tema AJP nasional yaitu Move On. 

"Kami berharap, masyarakat move on untuk menggunakan produk berkualitas Pertamina. Seperti bahan bakar Pertamax, Pertamina Dex, serta elpiji Bright Gas. Juga move on menjadi masyarakat mandiri melalui progran-program CSR," ungkapnya.

AJP MOR 1 2019 melombakan tujuh kategori. Sejumlah lebih dari 60 karya jurnalistik masuk ke meja dewan juri. Mereka adalah Ketua PWI Palembang H. Firdaus Komar, Sekretaris Ketua PWI Lampung Nizwar, SE dan pengamat energi serta Ketua Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) Muslim Abdurrahman. Juga hadir dalam ajang AJP MOR 1, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus.

Firdaus Komar mengaku tim juri terkesan dengan karya  jurnalistik yang masuk. Karya meliputi topik  beragam, mulai mengenai produk hingga kegiatan-kegaitan CSR Pertamina.

"Proses penjurian sangat ketat. Kami berdiskusi panjang untuk menentukan pemenang. Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh kawan-kawan jurnalis yang telah mengirimkan karyanya dalam ajang AJP MOR I 2019,” tutur Firdaus.

Roby berharap AJP MOR 1 dapat menjadi pemacu motivasi profesionalisme jurnalis dalam menyampaikan informasi dan mengedukasi publik secara komprehensif, berdasarkan pada keakuratan fakta dan data, proporsional dan berwawasan ke depan.

Juara satu kategori Foto Essay dimenangkan oleh Dalil Harahap dari Batam Pos, Kepri. Pewarta foto Iggoy Elfitrah dari Antara Sumbar dan Irsan Mulyadi dari Antara Sumut meraih posisi dua dan tiga.

Yuniar, pewarta harian Singgalang, Sumbar, menyabet juara satu kategori Publikasi CSR. Juara dua dan tiga masing-masing diboyong Trully Okto Hasudungan dari Tribun Medan dan Zul Anwar Ali dari situs berita gosumut.com.

Nurul Mahfud dari radio BRI Batam membawa pulang juara satu di kategori Radio. Sementara Sri Wahyuni dari radio Smart FM & Sonora Sumut mencetak hattrick dengan merebut posisi dua dan tiga sekaligus.

Pewarta dari Riau memborong juara pada kategori media online. Sarwadi dari Xnews.com menduduki juara satu. Diikuti Rezi Andika dari riaupembaruan.com dan Vera Lusiana dari Antara.

Pada kategori Media Cetak, pewarta harian Andalas, Asiong, menduduki juara pertama. Ia diikuti Martua Pandapotan dari harian Tanjung Pinang Pos di posisi dua. Juara tiga disabet Bambang Hendriyanto, pewarta Harian Dumai Pos.

Fandi Yogari dari Antara TV Sumbar meraih juara satu di kategori Media TV. Juara kedua dan ketiga diraih Syahril dari Kompas TV Aceh dan Zul Fahmi dari TV One Sumut. (pertamina/03)

(Foto: pertamina)


Komentar Anda

Berita Terkini