MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Plt. Wali Kota Medan Ajak Jajaran Dinas PU dan Dishub Bekerja Lebih Maksimal

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si pimpin apel pagi di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan di Pinang Baris, Medan. Senin  (4/11) pagi. Apel pagi ini digelar dalam rangka meningkatkan koordinasi serta pemahaman bersama mengenai tugas pokok dan fungsi  juga tingkat kedisiplinan khususnya  seluruh staf dan honorer di bawah Dinas PU.

Dengan mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) warna khaki serta lengkap dengan lambang pangkat dan emblem lainnya, Plt.Wali Kota telah hadir sebelum apel pagi dimulai tepatnya pukul 07.30 Wib. Sambil berjalan menuju tempat memimpin apel sesekali Ia menyapa staf dan melemparkan senyuman serta lambaian tangan. Lambaian tersebut dibalas penuh semangat oleh para staf pegawai dan honorer selaku peserta apel.

Pada pagi yang cerah ini, Plt. Wali Kota memberikan arahan kepada seluruh jajaran Dinas PU Kota Medan agar terus bekerja dengan keras dan ikhlas. Karena masalah infrastruktur kota masih terus disoroti masyarakat dan Pemko Medan melalui Dinas PU yang memiliki tanggungjawab besar dalam mewujudkan infrastruktur yang baik bagi masyarakat.

"Lebih dari 50% keluhan masyarakat adalah masalah infrastruktur. Untuk itu, saya harap ini menjadi fokus utama kita karena ini merupakan tanggung jawab  sekaligus harapan besar dari masyarakat kepada kita. Saya berharap semua pekerjaan yang tertunda harus terlaksana segera," kata Plt. Wali Kota.

Selanjutnya, Akhyar juga menyampaikan harus bekerja  dengan tuntas jangan bekerja setengah-setengah. Satu persoalan selesaikan dahulu lalu beranjak ke persoalan yang lain, sehingga masyarakat dapat melihat dengan jelas hasil pekerjaan yang Dinas PU lakukan. "Bekerjalah dengan tuntas mulai dari hulu sampai hilir sesuai tupoksinya masing-masing, hingga masyarakat merasakan manfaatnya. Para mandor juga harus jeli dan punya jadwal pekerjaan serta punya target waktu penyelesaian. Selesaikan satu per satu dengan betul-betul tuntas," ujarnya.

Akhyar juga menegaskan akan terus mengawasi di lapangan. Pemantauan wilayah yang mantan Anggota DPRD Kota Medan ini Ia pastikan tidak akan pernah kendor, sehingga nanti Ia dapat melihat bagaimana pekerja lapangan menyelesaikan pekerjaannya. "Saya orang lapangan dan sudah dapat dipastikan akan terus berada di lapangan memantau dan mengawasi pekerjaan saudara-saudara sekalian. Ada waktu bekerja dan ada waktu beristirahat, saya berharap ketika kita berjumpa di lapangan para pekerja mengetahui target pekerjaannya dan tahu kapan harus beristirahat," ungkapnya.

Diakhir sambutannya pada apel pagi dengan jajaran Dinas PU, Akhyar juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kedisiplinan. Ketika harus apel diharapkan para pejabat, pegawai ASN maupun PHL disiplin melaksanakannya, begitu juga dalam menyelesaikan pekerjaan. Akhyar tidak ingin para pegawai ASN dan PHL lebih banyak bersantai dibandingkan bekerja. "Bekerja adalah kewajiban kita sementara istirahat adalah hak kita. Maka utamakan lah kewajiban dibandingkan hak kita karena kewajiban yang kita miliki bersinggungan langsung dengan hak-hak masyarakat mendapatkan prasarana infrastruktur yang baik," pungkasnya.

Setelah memimpin apel pada Dinas PU, Plt. Wali Kota beranjak menuju barisan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan guna memberikan arahan mengenai kehadiran Dishub dalam penyelesaian persoalan lalu lintas setiap harinya. Seluruh aparat Dishub harus cakap dan cepat tanggap ketika terjadi kemacetan pada jam-jam tertentu serta selalu mengecek ketersediaan prasarana dan sarana lalu lintas seperti lampu lalu lintas, rambu-rambu, Marka jalan dan lain sebagainya.(kl9)
Komentar Anda

Berita Terkini