PPK


LARISPA


Polres Sergai Gelar "Police Goes to School" di Sekolah Taruna Maritim Perbaungan

HARIAN9 author photo
SERDANG BEDAGAI| H9
Dalam upaya menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas, Satlantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) melalui Unit Dikyasa menggelar kegiatan "Police Goes to School" di Sekolah Taruna Maritim Perbaungan, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan "Police Goes to School" tersebut diisi  dengan pemberian materi tentang pemahaman tertib berlalulintas yang disampaikan oleh personil Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai AIPTU Hendra Sahputra dan BRIPKA Juarno.

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh puluhan siswa/siswi Taruna Maritim dan para guru serta staf.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni mengatakan, kegiatan "Police Goes to School" yang dilakukan Unit Dikyasa di Sekolah Taruna Maritim tersebut bertujuan agar para siswa/siswi paham atau mengerti akan tertib berlalulintas dijalan raya. 

"Tujuan utama dalam kegiatan ini adalah, untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar bagaimana caranya tertib berlalulintas dijalan raya,"ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basuni melalui pesan WhatsApp (WA) nya.

Lebih lanjut, disampaikan Kasat Lantas, bahwa selain memberikan pemahaman tentang tertib berlalulintas, pihaknya juga mengingatkan kepada siswa/siswa agar menggunakan Helm SNI bagi yang mengendarai sepeda motor ke sekolah.

"Selain pemberian materi tertib berlalulintas, kita juga mengingatkan kepada pelajar, akan pentingnya menggunakan Helm saat berkendara, karena itu dapat melindungi diri,"ujar Kasat Lantas.

Dikesempatan itu, pihak Satlantas Polres Sergai juga tidak lupa mengajak para guru dan siswa/siswi Taruna Maritim Perbaungan untuk mendukung Polres Sergai meramaikan Nonton Bareng (Nobar) Film "SANG PRAWIRA" di Suzuya Tanjung Morawa Deli Serdang.

Kegiatan "Police Goes to School" ini pun mendapat sambutan baik dari pihak sekolah. Pihak sekolah berharap, materi yang diberikan oleh pihak Satlantas ini dapat diaplikasikan oleh para siswa/siswi Taruna Maritim.(Budi9)

Komentar Anda

Berita Terkini