MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan Amankan Pelaku Penggelapan Septor

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mengamankan AHR (30) warga Desa Sitaratoit Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), pelaku dugaan tindak pidana penggelapan satu unit sepeda motor (septor), milik Purnama Sari Harahap (21), warga Lingkungan I Kelurahan Panyanggar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jumat (1/11), sekira pukul 13.00 Wib.

Pelaku ditangkap di Jalan Sutan M. Arief Gang Makmur Kelurahan Batang Ayumi Julu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan. Sementara barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio No Pol. BB 2795 FU, Nomor Rangka : MH3SE8810F1484206 dan Nomor Mesin E3R2E0529342 dalam kondisi sudah dibakar dan tidak utuh lagi di Desa Sitaratoit Kabupaten Tapsel.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap pelaku penggalapan tersebut atas laporan korban Purnama Sari Harahap ke Mapolres Padangsidimpuan atas penggelapan sepeda motor milik korban yang dilakukan pelaku.

Berdasarkan laporan polisi tersebut, prsonil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan dan Jum,at (1/11), sekira pukul 10.00 Wib, perugas mendapat informasi tentang keberadaan pelaku yang berada di Jalan Sutan M Arief Gang Makmur Kelurahan Batang Ayumi Julu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya, personil Sat Reskrim Polres  Padangsidimpuan melakukan penangkapan sekaligus dilakukan pengembangan terhadap keberadaan barang bukti dan mendapatkannya di semak-semak di Desa Sitaratoit Kabupaten Tapsel dalam kondisi sudah dibakar dan tidak utuh lagi. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk di lakukan peroses lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. H Abdi Abdullah, SH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penggelapan.

“ Pelaku dan barang bukti telah kita amankan dalam kasus penggelapan dan kini sedang menjalani pemeriksaan. Pelaku juga di jerat Pasal 372 KUHPidana tentang tindak pidana penggelapan, “ terang Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini