LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Sergai Terima DIPA dan TKDD Tahun 2020 Sebesar Rp 1,384 Triliun

HARIAN9 author photo
SERDANG BEDAGAI|H9
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020. DIPA dan TKDD tersebut diterima langsung Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya dari Gubsu Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Komplek Kantor Gubsu, Medan, Selasa (19/11/2019).

Adapun jumlah DIPA dan TKDD yang diserahkan kepada Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sebesar Rp. 1.384.373.258.000,- dengan rincian jumlah dana transfer ke daerah sebesar Rp. 1.196.538.664.000,-  dan Dana Desa sebesar Rp. 187.834.594.000,-.

Usai menerima DIPA, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan bahwa dengan perolehan dana transfer dan dana desa tersebut di tahun 2020, Pemkab Sergai akan berakselerasi dalam hal percepatan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi.

Hal ini tentunya, menurut Wabup Darma Wijaya, dilakukan melalui kolaborasi dan sinergi seluruh elemen pembangunan yang ada di Sergai.

”Setelah ini, Pemkab Sergai akan segera menyusun langkah langkah untuk mempercepat pembanguna, namun terlebih dahulu akan berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh elemen pembangunan yang ada di Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya meminta kepada seluruh Kepala Daerah di Sumut untuk menjalin sinergi demi membangun provinsi ini. Gubsu menyoroti beberapa aspek pembangunan yang menjadi perhatian dan pesan dari Presiden RI  Joko Widodo, mulai dari investasi, pariwisata, lapangan kerja baru, sektor perekonomian rakyat hingga penyederhanaan regulasi.

Gubernur juga memperingatkan jika dirinya akan mengawasi secara ketat pelaksanaan pembangunan di daerah. 

“Sebagai perwakilan daerah saya akan awasi ini dengan ketat para Kepala Dereah. Saya dituntut benar-benar oleh Presiden. Saya akan turun ke desa-desa melihat langsung proses pembangunan,” pungkasnya.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini