MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Tak Melulu dari Bunga, Ini Inspirasi Buket Wisuda Unik Chomspyflorist

HARIAN9 author photo
MEDAN|H9
Buket bunga menjadi satu jenis hadiah yang dipilih banyak orang. Diberikan tentunya saat ada momen bahagia, misalnya saat pasangan, sahabat, atau saat rekan kerja berhasil meraih prestasinya, diantaranya Wisuda.

Bukan hanya di Indonesia, di beberapa negara wisuda juga selalu menjadi momen bahagia yang selalu dimeriahkan oleh orang terdekat. Banyak saudara dan teman-teman terdekat datang memberikan ucapan selamat, tak sedikit pula yang memberikan cendera mata seperti kado hingga buket bunga. 

Namun kini, banyak orang mulai berinovasi dalam memberikan bingkisan. Tak melulu buket bunga segar, kini ada banyak inspirasi buket wisuda unik. Bunga yang biasa digunakan untuk buket bisa diganti dengan barang-barang berguna. Misalnya jilbab, jajanan, alat makeup hingga kaus kaki.

Semua orang bisa mengkreasikan barang-barang menjadi buket wisuda. Kamu yang berjiwa kreatif, pasti akan membuat buket wisuda sendiri. Bagi yang nggak ingin repot, kamu bisa memesannya secara online. Ada banyak online shop yang menawarkan jualan buket wisuda unik, diantaranya akun instagram @Chomspyflorist2.

"Sebelumnya kami fokus di buket bunga segar dan kering, tapi setelah memantau di sosmed dan sharing dengan teman, kami melebarkan sayap membuat buket dari benda lain, misalnya hijab," ujar Yovie, owner Chomspyflorist, Jumat (8/11/2019).

Lanjut Yopi, pihaknya juga beberapa kali mencoba membuat buket dari barang lain yang bisa lebih bermanfaat bahi penerimanya, diantaranya kaos kaki dan jajanan tapi belum dipublish karena masih tes pasar yakni kawan dekat. "Ntar kalau review dari mereka bagus, kita coba stok," ujarnya.

Lanjut Yovie, pihaknya menerima orderan sesuai keinginan customer. Untuk itu, ia berharap yang punya ide dan ingin order, diminta untuk memesan paling lama seminggu sebelum dipakai. "Mana tahu pengen buat buket kue, terus kuenya buat sendiri, atau ingin kasih jilbab brand tertentu tapi mau dijadikan buket, diskusikan ke kita aja," katanya.

Lanjutnya, harga yang ditawakan juga tidak mahal. "Kalau produk kami, dari bunga kering sama buket lainnya, itu harganya mulai dari Rp10 ribu sampai ratusan. Tergantung jenis buketnya, kalau buket bunga kering bisa lebih mahal, karena ada edelweiss budidayanya, babybreat kering, mawar kering, ada lagurus, phalaris dan masih banyak lagi," katanya.(Jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini