MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

UPT. Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Bertekad Tingkatkan IP di Toba Samosir

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Kepala UPT. Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara, Marino, SP, MM mengatakan pihaknya dan Dinas Pertanian Toba Samosir bertekat meningkatkan Indek Pertanian (IP). Yang tujuanya adalah dalam rangka swasembada beras mendukung program ketahanan pangan, Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten melakukan beberapa upaya dalam meningkatkan produktifitas padi.

"Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produksi tanaman pangan khususnya padi pada lahan sawah yang didukung penuh oleh BPTP Sumatera Utara yang dikomandoi oleh Dr. Ir. Khadijah, M.Si menerapkan Inovasi teknologi peningkatan Indeks Pertanaman (IP) baik pada lahan sawah irigasi maupun sawah tadah hujan," katanya, Kamis (7/11/2019).

Dikatakannya, inovasi teknologi budidaya padi melalui Indeks Pertanaman dilakukan dengan mengkombinasikan beberapa komponen inovasi teknologi seperti penggunaan varietas genjah, optimalisasi pemanfaatan air, penggunaan varietas toleran Hama dan Penyakit, manajemen tanam dan panen yang efisien dan optimalisasi dan yang paling penting adalah penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PHT).

"Jajaran Perlindungan Tanaman melalu UPT. Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura yang mempunyai pasukan diseluruh wilayah Kerjanya (setiap kecamatan) berkomitmen akan mengawal pertanaman dari semai hingga panen,"pungkasnya.(kl9)
Komentar Anda

Berita Terkini