MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Wakil Walikota Padangsidimpuan: Jadilah Sosok Seorang Sarjana Yang 'Bersinar' di Masa Depan

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM mengatakan, di era perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat, ruang mencari pekerjaan, memulai usaha dan mengembangkan jiwa enterpreneurship terbuka dengan sangat lebar. Jadi tidak ada kata tidak diberi kesempatan atau tidak memiliki peluang, jika memiliki niat untuk memjadi seseorang yang bersinar dimasa depan.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota dalam sambutannya saat menghadiri wisuda sarjana ke 55 mahasiswa Universitas Muhamamdiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Padangsidimpuan di aula UMTS Jalan Sutan Mhd Arif Padangsidimpuan, Selasa (29/10).

Wisuda dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara (Sumut) Hasyim Syah Nasution, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) diwakili Staf Ahli Bupati Drs. Akhmad Akhmad Buchori, MM, serta Ketua PDM Padangsidimpuan dan Tapsel, Rektor UMTS Dra.Muksana Pasaribu MA, para Wakil Rektor, Dekan dan civitas akademi UMTS Padangsidimpuan.

Lebih lanjut Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir.H Arwin Siregar, MM turut mengapresiasi peran aktif serta sumbangsih besar UMTS dalam dunia pendidikan diwilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) pada khususnya, yang setiap tahun berhasil mencetak lulusan-lulusan yang berkarakter yang kita nantikan pula sumbangsih nyata para alumninya.

Arwin juga berpesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk terus mengeksplorasi kualitas dan kemampuan diri, jangan mudah berpuas diri, teruslah berkembang dengan baik di setiap sisinya, sebab sebuah kesempatan itu, pintu dan kuncinya ada ditangan kita masing-masing.

" Dengan usia yang terbilang relatif muda dan masih bugar, tentulah para wisudawan serta wisudawati memiliki segudang kreativitas dan ide segar untuk menentukan langkah kedepan pasca hari ini dan juga harus mampu menjadi cambuk semangat bagi para alumni dihadapan kami semua, untuk mampu bertransformasi menjadi sosok-sosok yang berkontribusi dibidang keilmuannya masing-masing, " ucapnya.

Sebelumnya, Rektor UMTS Padangsidimpuan Dra.Muksana Pasaribu MA mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM pendidikan sebagai investasi masa depan harus dijadikan sebagai kebutuhan primer, mengingat daat ini, mayoritas masyarakat kita belum menjadikan pendidikan sebagai investasi utama bagi masa depan generasi nya.

" Masyarakat masih memandang biaya sekolah atau pendidikan terlalu besar dan dianggap mengganggu pada biaya lainnya. Kemudian tidak ada jaminan setelah lulus kuliah langsung dapat bekerja. inilah paradigma yang tidak tepat, " jelasnya. 

Selain itu katanya, dari lingkungan pengelola pendidikan sendiri, lebih cenderung mengutamakan kuantitas dari pada kualitas. Padahal seharusnya pendidikan harus dimaknai sebagai jalan untuk ‘memanusiakan manusia' agar masa depan generasi lebih baik. 

" Jika tujuan utama pendidikan hanya sebatas memperoleh ijazah semata, maka makna dan urgensi pendidikan yang paling haqiqi tidak tercapai dan sejatinya pendidikan harus dijadikan sebagai kebutuhan utama atau primer, " harapnya.

Perlu diketahui jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda sebanyak 330 orang, terdiri dari, 13 mahasiswa Prodi Bahad Indonesia, 11 orang Prodi Bahasa Inggiris, 13 orang Prodi PPKn, 54 orang Prodi Ekonomi, 11 orang Prodi Matematika, 7 orang Prodi Biologi.

Kemudian 4 orang Prodi Fisika, 5 orang Prodi Kimia, 59 orang Prodi Bimbingan Konseling, 69 orang Prodi Administrasi Publik, 58 orang Prodi Hukum, 22 orang Prodi Agro teknologi serta 4 orang Prodi Peternakan. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini