MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Walikota Padangsidimpuan: Pejabat Yang Dilantik Harus Mampu Jalankan Visi Misi Pemko

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan, ia bersama Wakil Walikota Ir. H.Arwin Siregar, MM dan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes akan terus melakukan penilaian terhadap kinerja setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan akan melakukan evaluasi bila pimpinan OPD tidak bisa menjalankan dan menjabarkan visi misi Kota Padangsidimpuan.

Hal itu disampaikan Walikota Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Wakil Walikota Ir. H.Arwin Siregar, MM dan Pj. Sekdako Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 12 pejabat diantaranya 8 Pejabat Tinggi Pratama Eselon IIB dan 4 jabatan Pelaksana di Lingkungan Pemko Padangsidimpuan, di aula kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (31/10).

Lebih lanjut Walikota menjelaskan, terhadap 8 Jabatan Pratama yang dilantik ini sudah melalui mekanisme seleksi jabatan secara terbuka, nahkan Asesmennya juga melibatkan Polri dari Polda Sumut.

“ Seleksi itu sudah dilakukan sebelumnya sehingga mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan kepada tupoksi masing-masing OPD yang capaian kinerjanya tidak tercapai, tentu kita evaluasi, tetap mekanisme pelaksanaannya harus mengacu pada PP No 11 tentang management apparatus sipil Negara dan mendapat rekomendasi dari KASN, maupun melalui Assement dan proses seleksi jabatan, “ terang Irsan

Walikota pengharapkan dengan dilantiknya dan definitifnya 8 Pejabat Pratama kiranya pelaksanaan tugas OPD di lingkungan Pemko Padangsidimpuan akan lebih maksimal, karena selama ini jabatan tersebut masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Untuk itu kinerja pejabat yang dilantik akan terus menerus kami evaluasi dan tidak ada visi misi OPD yang akan dibawa, tapi setiap pimpinan OPD harus bisa membawa visi misi Pemko Padangsidimpuan yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera (Bersinar).

“ Jadi, secara personal tidak ada target kinerja yang kita tekankan, tapi bagaimana setiap pimpinan OPD yang baru dilantik ini bisa lebih menyesuaikan diri dan bisa lebih menterjemahkan visi-misi Kota Padangsidimpuan dalam pelaksaaan tugas sesuai fungsi masing-masing, “ katanya.

Disamping itu juga tambahnya, evaluasi kinerja akan terus menerus di lakukan dan saya piker bersama Pak wakil Walikota dan Pak Sekda Kota sangat berharap visi kisi yang sudah diterjemahkan kepada Pencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menjadi alat ukur yang menjadi visi misi Pemko Padangsidimpuan mulai hari ini.

“ Untuk jabatan yang belum terisi, sementara akan diisi jabatan Pelaksana Tugas (Plt), seperti yang saya katakana tadi dengan melalui proses seleksi terbuka yang mekanismenya harus kita lalui, serta anggaran yang harus kita siapkan, karena ada proses Asesmen dan pembetukan Panitia Seleksi (Pansel) dan untuk tahap II seleksi jabatan akan kita buka agar seluruh OPD telah memiliki pimpinan yang definitive, “ terangnya.  

Sebelumnya, berdasarkan SK Nomor 348/KPTS/2019,Walikota melantik dan mengambil sumpah jabatan 12 pejabat diantaranya 8 Pejabat Tinggi Pratama Eselon IIB dan 4 jabatan Pelaksana di Lingkungan Pemko Padangsidimpuan, masing-masing, Hamdan Sukri Siregar, S.Sos, MM menjabat sebagai Asisten Administrasi pada Sekretariat Kota Padangsidimpuan.

Rahuddin Harahap, SH menjadi Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Kota Padangsidimpuan, Syafaruddin Harahap, S.Sos sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Padangsidimpuan, Yusnal Efendi Daulay menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan, Ruslan Abdul Gani Harahap, menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Padangsidimpuan.

Kemudian, Ridoan Pasaribu, menjadi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan, Sulaiman Lubis, SE, MM menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Padangsidimpuan, Drs. M Jusar Nasution, menjadi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Padangsidimpuan dan Gempar Nauli Hamonangan Nasution, menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Padangsidimpuan. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini